Arloji Warga Dunia dari A. Lange & Söhne
Kepribadian jam tangan Lange 1 Time Zone ditandai dengan dial asimetris dengan dua tampilan waktu, tanggal yang lebih besar, dan indikator cadangan daya.
16 Jul 2020



Dunia kini seperti tanpa batas. Komunikasi antarnegara dapat dilakukan secara langsung melalui banyak media komunikasi tanpa kesulitan apa pun. Namun satu hal yang tak akan berubah, yaitu perbedaan waktu. Telah banyak perusahaan pembuat jam tangan yang menghadirkan arloji jam dunia. Dengan demikian, Anda memiliki pemahaman akan waktu tempat orang yang akan Anda ajak komunikasi di belahan dunia yang lain dengan mudahnya. 

A. Lange & Söhne memperkenalkan metode yang berbeda dalam melihat perbedaan waktu dunia. Jam tangan Lange 1 Time Zone memperlihatkan waktu di tempat Anda berada, terlihat pada lingkaran yang lebih besar, dan waktu di zona kedua di lincharan yang lebih kecil secara sekilas. Ketika waktu disesuaikan menggunakan crown, kedua waktu yang ditampilkan akan terkoreksi secara bersamaan.

Lima belas tahun sejak pertama kali diluncurkan, Lange 1 Time Zone hadir dengan calibre L141.1 terbaru. Kendati demikian, dimensi arloji ini hampir tanpa perubahan. Dengan diameter case 41,9 mm, arloji ini hadir dalam tiga kombinasi case dan dial yaitu emas putih dan hitam, emas rose dan perak, serta emas kuning dan champagne yang diproduksi terbatas dalam jumlah terbatas 100 buah. 

Salah satu inovasi utama arloji ini terlihat pada indikator siang dan malam untuk kedua zona waktu. Bersama dengan jarum jam, arloji akan memberi tahu pengguna apakah indikasi waktu berlaku untuk paruh pertama atau kedua hari itu. Indikator ini ditampilkan dalam bentuk setengah lingkaran berwarna biru.

Model baru ini juga mempertahankan mekanisme sinkronisasi unik yang memungkinkan untuk mengganti dengan mudah waktu zona dari dial yang lebih kecil ke yang lebih besar. Ini berguna saat, misalnya selama tinggal lama di luar negeri, sang pemakai ingin menukar waktu zona dan waktu utama. Jika crown ditarik ke posisi kedua, waktu kedua zona dapat disesuaikan secara serempak. Namun dalam prosesnya, jika tombol untuk mengatur zona waktu kedua ditekan dan ditahan, jarum jam untuk zona waktu akan tetap pada posisinya. Sekarang, waktu utama baru yang ditentukan dapat diatur secara independen dari waktu zona. Anda sebagai pemakai hanya perlu menyesuaikan tanggal yang terhubung dengan waktu utama menggunakan tombol pada pukul 10. (NTF) Foto: Dok. A. Lange & Söhne

 


Topic

Arloji

Author

DEWI INDONESIA