Bentuk dan Siluet Ikonik Koleksi Mugler x H&M
Koleksi terbaru H&M yang berkolaborasi bersama Thierry Mugler menampilkan busana dengan ciri khas bentuk dan siluet ikonik Mugler
11 May 2023




H&M
berkolaborasi bersama mendiang desainer asal Prancis, Thierry Mugler. Koleksi kolaborasi Mugler x H&M ini menampilkan ciri khas bentuk dan siluet ikonik Mugler yang memancarkan energi muda, ceria, energik dan positif. 

Koleksi ini menawarkan serangkaian koleksi pakaian untuk laki-laki dan perempuan serta aksesori gender fluid dalam berbagai proporsi dan bentuk, mulai dari bentuk tetesan air mata hingga bintang Mugler yang ikonik. Mulai dari sarung tangan tembus pandang tipis dan celana ketat, tas, syal, dan body chain warna perak dan emas, hingga anting dan kalung. 

Untuk koleksi perempuan, Mugler x H&M menampilkan berbagai siluet tajam dan ikonik dari Mugler dalam potongan busana jas dengan bahu besar dan pinggang ramping yang membentuk tubuh. Koleksi ini juga menampilkan berbagai jenis busana berbahan denim dalam bentuk jeans baggy, jeans thong berikat nilon dan denim, dan jaket. Ada juga trench coat dan jaket kulit dengan detail scarf memanjang, jahitan rapih disertai dengan ilusi cat suit, legging, bodysuit cut-out, dan gaun dengan hiasan manik-manik ala Mugler.

Untuk koleksi laki-laki, Mugler x H&M menampilkan busana berbahan kulit dalam bentuk celana panjang, blazer, serta trench coat dengan kancing berukir. Ada juga koleksi denim yang dipadukan dengan leather, jaket dengan padding menonjol, serta busana tailoring yang dipakaikan dengan kaos tembus pandang bermotif print bintang dan tank top berkorset.



Selain meluncurkan koleksi dengan desain baru, Mugler juga menghidupkan kembali kumpulan arsip busana terbaik Thierry Mugler dari tahun 80-an dan 90-an. Melalui kurasi oleh Casey Cadwallader, koleksi ini menampilkan tanda tangan Thierry Mugler yang mewujudkan warisan sang pendiri, menampilkan gaun beludru hitam dengan membentuk lekukan pinggang, dan lengan menggembung, gaun korset renda, setelan rok dengan detail jahitan, dan jaket khusus berwarna hijau. Aksesori yang ditampilkan antara lain anting berbentuk bumerang dan bros ganda yang dihubungkan dengan rantai.

Koleksi Mugler H&M tersedia secara daring di situs resmi H&M ID.HM.COM dan di toko H&M Grand Indonesia pada tanggal 11 Mei 2023.
 

Carra Nethania

Foto: H&M x Mugler

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA