Bianti Butik Luncurkan “Bianti Bag”, Tas Premium Berbahan Alam Nusantara
Tas premium “Bianti Bag” berbahan alam dari bumi Nusantara kini hadir dengan beragam desain yang menarik dan berkualitas tinggi.
5 Aug 2019


1 / 9
Bertempat di Plataran Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 3 Agustus 2019, Bianti Butik  luncurkan koleksi tas perimum pertamanya “Bianti Bag” yang dirajut oleh para perajin Indonesia. Melalui bahan-bahan alami Bianti Butik memperkenalkan produk mode terbarunya berupa tas premium dengan label “Bianti Bag."

Dalam gelaran press conference, Verry Yuliana, Chief Desainer Bianti Bag, mengungkapkan bahwa bahan-bahan dasar dari Bainti Bag memeberdayakan kekayaan alam Indonesia dengan konsep dasar produk tasnya adalah memiliki basic natural dan hand made yang dikemas dengan desain yang bekelas (premium).

“Bianti Bag menjadi produk fasyen yang dibuat dengan baham alam yang didesain secara premium dan inilah yang membedakan Bianti Bag dengan produk lain sejenisnya,” terang Verry Yuliana.

“Jadi semua bahan-bahan yang digunakan dalam produk "Bianti Bag" ini memiliki kualitas premium. Dan aksesorisnya pun yang digunakan berupa plated gold atau emas sepuhan,” lanjutnya lagi.
Pembuatan Bianti Bag dikerjakan secara hand made tanpa bantuan mesin dengan memberdayakan masyarakat setempat (lokal).  Sehingga  untuk  pembuatannya pun memerlukan proses yang lama, yaitu sekitar 2-5 hari untuk satu item.

Untuk musim ini, Verry mengungkapkan bahwa produknya dibuat terbats, hanya maksimal satu item hingga 100. Konsep Bianti Bag yang pertama ini bercerita tentang keteguhan seorang wanita, talenta wanita , hingga kodrat wanita. Uniknya, rata-rata yang mengerjakan projek Bianti ini adalah seorang wanita.

“Kami ingin berbagi bahwa seorang Wanita adalah luar biasa dikaruniai anugrah oleh sang pencipta dengan multi talentanya,” Tantri Onny Bianti, Founder Bianti Butik, menambahkan.
Karena itu nama-nama  yang diambil untuk koleksi Bianti adalah Alleza , Iris, Orlee, Elora, dimana masing-masing  arti dari nama koleksi ini mencerminkan perasaan seorang wanita bila sedang semangat, riang gembira, ataupun kondisi tentang multi talenta seorang wanita.

Rencananya,"Bianti Bag" akan merilis koleksi baru dengan tema yang berbeda setiap season namun masih berfokus seputar alam. (Teks: Orie Buchori)

 

 

Author

DEWI INDONESIA