Binar Bahagia Chopard Dalam Seri Happy Sport Teranyar
Jam tangan ekslusif keluaran Chopard kembali menggetarkan hati para pecintanya lewat seri Happy Sport yang dikalibrasikan dari tahun 1993.
20 Apr 2021


Happy Sport The First
1 / 4

Caroline Scheufele, Co-President dan Direktur Artistik dari Chopard melangkahkan kaki pertama kali ke dalam perusahaan di tahun 1985. Setelah mengawali karier lewat desain perhiasan, delapan tahun kemudian ia menciptakan Happy Sport, jam tangan pertama yang mengombinasikan berlian yang menari pada dial dan baja serta disinyalir akan menjadi ikon pada arsip Chopard.

Tahun demi tahun menjadi saksi akan hadirnya jam tangan Happy Sport yang mewarnai semaraknya etalase para kolektor arloji. Tahun ini, Happy Sport kembali dengan nama Happy Sport The First yang mengkalibrasi desain tahun 1993. Dancing diamond menjadi fitur majis yang tetap dipertahankan, ditambah dengan beberapa inovasi seperti bingkai baja Lucent A223 disematkan pada diameter baru yaitu 33 mm dan pergerakan 09.01-C dari Manufacture Chopard berkinerja otomatis.

Terinspirasi dari komposisi golden ratio yang ada pada ilmu matematika, jam tangan dengan diameter 33 mm ini juga tampil dalam beberapa pilihan model. Empat model dengan baja Lucent A223 dan rose gold bernilai 18 karat. Tiga model lainnya menggunakan rose gold 18 karat sepenuhnya dengan tali logam dan kulit yang dapat dipilih. Model ke delapan menggunakan material emas putih 18 karat dengan hiasan berlian. 

Happy Sport 33 mm ini dikondisikan menyesuaikan karakter perempuan yang feminin, enerjik, dan modern. Tidak terlalu besar untuk pergelangan tangan perempuan karena ketebalannya hanya sekitar 10,84 mm namun cukup menyuarakan sebuah statement tersebut. 

Bersinergi dengan keluaran Chopard terbaru ini, Julia Roberts juga ditunjuk menjadi duta terbaru untuk membintangi kampanye Happy Diamonds. Berlaraskan Joie de Vivre yang menjadi nafas dari Chopard, sosok Julia Roberts dianggap mampu mewakili semangat dari jam tangan Happy Sport. Senyum Julia Roberts yang khas menyiratkan binar bahagia itu juga menjadi alasan mengapa Caroline Scheufele memilihnya. 

Selain itu Xavier Dolan ditenggarai menjadi sutradara di balik kampanye ini, membuat aura Chopard makin berpendar dengan kuat. Seperti yang sudah diketahui bahwa Dolan merupakan sutradara langganan Cannes Film Festival yang lewat bidikannya memancarkan emosi objeknya dengan indah. Kepiawaian ini membuat Chopard yakin bahwa Dolan dapat memberikan karakter Happy Sport sepenuhnya pada kampanye baru. (JE) Foto: Chopard.

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA