Breguet Meluncurkan Versi Terbaru Reine De Naples
Breguet menghadirkan kembali koleksi ikoniknya, Reine de Naples, dalam tampilan hijau mint yang segar. Koleksi terbaru ini menjadi bentuk apresiasi pada femininitas perempuan.
13 Mar 2024



Sebagai bentuk selebrasi Hari Perempuan Internasional, Breguet memperkenalkan versi terbaru dari jam tangan ikonik, Reine de Naples. Terinspirasi dari figur saudari Napoleon Bonaparte, yakni Caroline Murat, produk ini merupakan apresiasi pada femininitas. Caroline Murat adalah seorang figur yang menginspirasi. Kecerdasannya dan ketertarikannya pada budaya literasi menjadikannya sebagai sang seniman sekaligus kolektor. Ia tak hanya menaruh perhatian pada dunia seni, melainkan juga pada segi ekonomi, sosial dan isu edukasi, mendorongnya untuk mengalakan berbagai proyek seperti mendirikan sekolah bagi perempuan muda dan mendirikan pabrik yang memberdayakan.

Visi Perempuan; Kreasi Pria

Caroline Murat sangat menyukai jam tangan kreasi Abraham-Louis Breguet dan mengoleksi 30 koleksi impresif dari beliau. Pada masa itu, ketika perempuan terhormat menggunakan jam sebagai kalung sautoir, Caroline dengan berani menempatkan jam berdesain avant-garde kreasi Abraham-Louis Breguet di pergelangan tangan. Karena itu, pada tahun 1810, Breguet mulai bekerja untuk menciptakan desain eksklusif, yakni jam tangan pertama di dunia. Desain ikoniknya dengan bentuk oblong ramping yang membingkai guilloché berwarna silver tampak cantik di pergelangan tangan feminin. 


Kaya akan Aksentuasi Detail

Palet warna lembut menghiasi koleksi The Reine de Naples. Setelah warna merah muda, abu-abu dan putih, lini jam tangan ini kini tersedia dalam warna hijau mint. Versi terbaru tersedia dalam desain aksentuasi mutiara putih yang dilingkupi cincin berlian dengan teknik snow-setting. Desain angka dua dimensi bernuansa Arab tampak harmonis dengan keseluruhan visual jam tangan. Bingkai cincin dihiasi 117 berlian, menciptakan kilau yang mewah dan elegan. Birai luar jam tangan bertakhtakan berlian dengan desain briolette-cut. Terakhir, gelang dari kulit buaya dihiasi pengerat dengan potongan berlian yang istimewa. 

Materialnya terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang dapat mencegah terjadinya korosi dan dapat meningkatkan akurasi pergerakan jam. Setiap komponen kaliber disusun dengan kerajinan tangan warisan tradisi Breguet. Dengan dekorasi khas Côtes de Genève dan sekrup yang dipoles berhiaskan berlian, Reine de Naples sempurna dari segi fungsi hingga visual. Nomor merek jam terukir, mengitari tepian emas.

Penulis: Elizabeth Alicia Terisno
Foto: Dok. DEWI.

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA