Burberry Merambah Komunitas Gamer Lewat Kolaborasi Bersama Mythical Games
Waktu yang ditunggu-tunggu oleh para komunitas gamer yang mencintai Burberry telah tiba. Burberry berkolaborasi hadirkan koleksi NFT di game Blankos Block Party.
10 Aug 2021


 

Kabar gembira bagi para pecinta video game terus diberitakan dalam sepekan terakhir. Setelah Louis Vuitton merilis video game berbasis NFT, kini giliran Burberry yang merambah dunia digital lewat kolaborasi spesial bersama Mythical Games.

Mythical Games merupakan perusahaan yang menaungi video game Blankos Block Party. Merupakan salah satu permainan yang melibatkan banyak pemain yang diprediksi akan menduduki peringkat atas di kategori permainan sejenis.

Karakter yang dimainkan di Blankos Block Party adalah boneka vinyl bernama Blankos yang tinggal di sebuah blockchain atau dunia khusus bermodel futuristik. Nantinya, Burberry akan menjadi rumah mode pertama yang difitur di permainan ini menjadi Blanko berbentuk hiu yang diberi nama Sharky B. Wajah dan tubuh Sharky B dipercantik motif TB monogram serta hanya akan dirilis dalam versi keluaran terbatas.

Sharky B tentu saja dapat dibeli, ditingkatkan, dan dijual di dalam marketplace Blankos Block Party. Membuat sistem NFT menjadi lebih menarik dan bersifat saling menguntungkan antara perusahaan sekaligus para pemain.
 

Ban lengan dan sepatu renang Sharky B sebagai item koleksi yang dapat dibeli di dalam marketplace Blankos Block Party.

 

Sebagai bagian dari koleksi Burberry di Blankos Block Party, Burberry akan merilis aksesori NFT tersendiri yang dapat dinikmati oleh para pemain untuk mendandani karakter mereka. Aksesori seperti jetpack, ban lengan, dan sepatu renang juga tidak hanya dijual untuk dipakai oleh Sharky B, namun oleh semua Blanko di dalam permainan ini.

Langkah ini memang sengaja diambil oleh Burberry sebagai upaya untuk merambah pasar yang lebih luas. Apalagi kini video game menjadi salah satu inovasi digital yang memiliki jutaan penggemar, tanpa gender, dan mengandung nilai ekonomi di dalamnya.

“Keluar dari batasan yang ada lewat ragam percobaan menjadi elemen sentral yang kami lakukan di Burberry dan kami terus mencari dan menghubungkannya dengan komunitas di berbagai tempat yang mereka cintai. Dengan konsep menarik ini, kami dapat membuka nilai keaslian bagi para komunitas gamer dengan membiarkan mereka berinteraksi dengan brand kami di lingkungan yang mengakui keberadaan seni, desain, dan eksplorasi,” terang Rod Manley, CMO dari Burberry.

Kolaborasi ini juga menandai Sharkyy B sebagai item digital pertama yang dirilis sebagai bagian dari Burberry B Series. Koleksi Burberry Blanko juga akan tersedia di dalam sistem permainan Blankos Block Party dan dapat dinikmati oleh para pemain di seluruh dunia mulai 11 Agustus 2021. (JE) Foto: Burberry.

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA