Bvlgari Merayakan Dua Dekade Lahirnya Koleksi Ikonis B.Zero1
Setelah dua dekade Bvlgari kembali meluncurkan koleksi ikonis yang bertajuk B.Zero1
23 Apr 2019


1 / 10
Tahun 2019 menjadi tahun peringatan ke-20 dari kelahiran koleksi ikonis B.Zero1 oleh Bvlgari. Terinspirasi sepenuhnya dari monumen megah di Roma, Colosseum, sang rumah mode menyimpang dari desain-desain perhiasan lainnya di tahun 1999 dan meluncurkan sebuah inovasi gaya.

Dalam rangka merayakan maha karya yang cincinnya sendiri telah terjual lebih dari 2 juta buah, Bvlgari meluncurkan sebuah kampanye selebrasi bertema XX Years of an Icon. Di Indonesia, Bvlgari merayakannya lewat sebuah perjamuan makan siang eksklusif yang diadakan di Museum MACAN dan lewat sebuah pesta yang digelar di butik Bvlgari Plaza Indonesia keesokan malamnya.

Dua meja panjang yang yang telah tertata dengan rapi semakin bersinar dihiasi oleh display cincin, kalung, dan giwang dari koleksi B.Zero1, di bawah terpaan sinar matahari yang semakin mempercantik suasana. Pukul setengah satu siang, terlihat wajah-wajah para influencers mulai berdatangan. Anaz Siantar, Alika Islamadia, Maria Rahajeng, Ayla Dimitri, Lucky Oetama, Patricia Devina, Aita Christina, Wita Juwita, Cindy Karmoko, Priscilla Pangemanan, Marcella Caroline, Andy Yanata, Caroline Robianto, serta Keshia Nathania memasuki area perjamuan dengan senyuman lebar menyapa satu sama lain. Sembari menunggu tamu lainnya, mereka tak henti mengabadikan momen bersama. Tak lama, Kallula, sang penyanyi dari duo Kimokal, serta model Paula Verhoeven dan Wita Juwita hadir dan langsung bergabung dalam frame.  

Sebuah papan berbentuk bulat dengan lingkaran pinggir berwarna biru tua terlihat semakin dipenuhi oleh ucapan oleh para tamu untuk Bvlgari. Ninda Felina, Imey Liem, dan pasangan kakak-adik serasi Astrid Satwika dan Lyla Andalucia yang juga hadir pun tak lupa untuk mencurahkan ucapan selamat sukses di papan yang berhiaskan logo Bvlgari tersebut.

Sembari menikmati santapan, Stefanie Soewono selaku Marketing & Communications Manager dari tim Bvlgari menjelaskan kepada para tamu cerita tentang maha karya B.Zero1 yang legendaris. Dilahirkan pada tahun 1999, B.Zero1 selalu berkolaborasi dengan sosok-sosok seni yang kuat dan avant garde, menjadikannya sangat berbeda di banding perhiasan lain di kala itu. Selain menggandeng seniman ikonis Anish Kapoor dalam mendesain struktur sang cincin, Bvlgari juga merasa sangat beruntung untuk dapat bekerja sama dengan arsitek ternama Zaha Hadid sebelum ia meninggal dunia.

Piring pencuci mulut yang diangkat menandakan selesainya perjamuan, namun para tamu tak langsung meninggalkan acara. Mereka dibantu oleh tim Bvlgari untuk mencoba koleksi B.Zero1, khususnya edisi khususnya yang ke-20. Koleksi terbatas ini hadir dalam bentuk 5-band ring dengan desain spiral dari emas putih yang sepenuhnya ditaburi berlian yang berkilau. Cincin XX anniversary ini juga hadir dalam material emas kuning dan emas putih seperti edisi pertamanya di tahun 1999, dan juga untuk pertama kalinya hadir dalam warna rose gold. Keempat desain diukir dengan tulisan “XX Anniversary” pada bagian dalam cincin, melengkapi aksesori ikonis untuk para wanita yang berani dan jauh dari kata konvensional. Sebuah ikon desain yang tak tergoyahkan karena kreasinya yang berkembang, B.Zero1 terus menerus beradaptasi dengan gaya terdepan. (Dinda Pramesti) Foto: Dok. Orie Buchori

 
" scrolling="no" src="https://www.youtube.com/embed/ApL3-mwA-34" width="560">

 

Author

DEWI INDONESIA