Sambut Liburan, Bvlgari Tampilkan Instalasi Menawan di Singapura
Menyambut musim liburan dan merayakan ulang tahun ION Mall yang ke-10, Bvlgari memamerkan dua instalasi interaktif penuh warna di titik keramaian Orchard Road.


Serpenti Necklace Light Structure
1 / 3

Sebagai label aksesori yang menjadi simbol status sosial, kehadiran Bvlgari di Asia menjadi sangat penting. Dengan rencana ekspansi lebih besar di Asia—termasuk diantaranya membuka lima toko baru di Cina—Bvlgari merasa perlu untuk menyapa konsumennya lebih dekat lagi.

Untuk itu, pada pekan pertama November 2019, Bvlgari menerbangkan media, selebritas, dan influencer dari berbagai penjuru Asia ke Singapura. Agenda utamanya adalah untuk sama-sama menikmati instalasi Dream Maker dari Bvlgari yang dirancang secara khusus berbulan-bulan lamanya, bak rancangan perhiasannya yang kaya akan detail. 

Bersama dengan tim Bvlgari serta influencer Ayla Dimitri dan penyanyi Angel Pieters, tim Dewi termasuk yang beruntung untuk bisa menyaksikan instalasi yang terletak di titik keramaian Orchard Road. Pada hari Kamis, 7 November 2019, kami bergabung dengan pers dari seluruh Asia Tenggara. Berkumpul di Bacha Cafe, Ion Mall, dengan suguhan sarapan roti dan kopi yang menggugah selera, kami dibawa keluar untuk mengintip sang Firework Tree dan instalasi kalung Serpenti yang ikonis dengan kondisi lampu masih redup sebelum acara prosesi penyalaan lampu akan dilaksankan pada malam hari itu.

 

Ayla Dimitri & Angel Pieters
Ayla Dimitri & Angel Pieters

Kami kembali ke lokasi acara ketika langit gelap untuk menghadiri acara penyalaan lampu dari instalasi Bvlgari Dream Maker yang juga bertepatan dengan ulang tahun ke-10 ION Mall. Dua instalasi karya Mariano Light ini terlihat makin gagah di malam hari. Tanpa lampu harus menyala pun, keduanya sudah terlihat megah. Para pejalan kaki yang berlalu lalang juga takjub melihat dua instalasi lampu oleh Bvlgari ini

Para tamu undangan dikumpulkan di antara kedua instalasi, dan acara pun dimulai dengan sambutan dari Jean-Christophe Babin selaku Executive Officer dari Bvlgari. “Kami turut gembira dan bersyukur dapat membawa pengalaman khas Italia yang kental, juga untuk menghibur warga Singapura, khususnya menyambut musim libur mendatang ini,” kata dia.

Tanpa menunggu lama, upacara penyalaan lampu dipandu oleh Jenny Cheah, pelaksana Regional Bvlgari South Asia Pacific; Yeo Mui hong selaku CEO Orchard Turn Developments; Ranita Sundra dari bagian Retail and F&B Singapore Tourism Board; dan juga bintang tamu selebritas Taiwan, Ethan Juan. Mereka memimpin penyalaan lampu dengan memencet tombol besar di tengah panggung secara bersamaan. Kedua instalasi pun memancarkan sinar dan mencuri perhatian para tamu maupun para pejalan kaki di sekitaran ION Mall.

Di bagian kiri, berdiri dengan gagah, sang Fireworks Tree dengan tinggi 18,5 meter yang sepenuhnya terbuat dari lampu LED yang jika direntangkan panjangnya mencapai 15 kilometer ini. Dibangun dengan lampu 200K LED RGB, sang pohon futuristik ini mencerminkan Bvlgari sebagai rumah perhiasan yang berani, unik, juga tak segan untuk menawarkan kemewahan a la Italia. Butuh waktu 12 bulan lamanya untuk proses desain hingga produksi merupakan waktu yang tepat untuk melahirkan sebuah kesempurnaan yang penuh warna ini.

Untuk mendampingi Fireworks Tree, di sebelah kanan berdiri instalasi yang merepresentasikan perhiasan paling ikonis Bvlgari, yaitu sang kalung Serpenti. Dilahirkan pada era 1940-an, butuh waktu lebih dari sembilan bulan dalam desain dan produksi instalasi ini. Struktur dari replika kalung ini sendiri memiliki bentuk kompleks yang melengkung. Teknik replika pada struktur cahaya kalung Serpenti sendiri dipancarkan dengan 150.000 lampu LED mikro di sepanjang tubuh sang ular.

Yang membuat instalasi-instalasi spektakuler ini menjadi spesial adalah kemampuannya untuk berinteraksi. Jalinan lampu ini telah diprogram agar siapa pun dapat mengganti pendar warnanya. Alhasil, selain menikmati keindahannya, semua orang dapat berinteraksi lewat aplikasi yang siap diunduh melalui App Store dan Google Play untuk pengguna iOS dan Android. Dengan gesekan sederhana lewat gawai, warna lampu yang dipancarkan Fireworks Tree dan instalasi Serpenti akan berganti sesuai selera pengguna aplikasi selama 20 detik.

Acara spektakuler seperti ini belum lengkap tanpa sebuah pesta. After party dari acara Dream Maker ini diadakan di ION Sky. Di sana, para undangan disuguhi musik dari DJ Linda Hao dan para penari, sembari menikmati pemandangan Singapura yang gemilang bermandikan cahaya dari lantai 56. Ini menjadi cara yang tepat untuk mengakhiri hari yang penuh dengan perayaan. (Dinda Pramesti) Foto : Dok. Bvlgari

 

 

Author

DEWI INDONESIA