Celine Rilis Kampanye Musim Semi 2020 Kental Nuansa ‘70s
Hedi Slimane tampilkan deretan visual terinspirasi gaya ‘70s selaras dengan koleksinya.
31 Jan 2020


1 / 6
Celine merilis kampanye terbaru mereka untuk koleksi Spring 2020. Kampanye ini menampilkan model bernama Laura dengan figurnya yang mencolok dalam balutan koleksi teranyar Celine rancangan Hedi Slimane.

Sang Pengarah Kreatif itu juga turut menjadi orang di belakang kamera yang membidik gaya Laura. Unsur visual 1970-an kental terasa dari bingkai-bingkai visual khas Hedi Slimane ini.

Salah satunya adalah kursi rotan yang dikenal sebagai “The Peacock Chair”. Sejarah kursi rotan yang desainnya berasal dari Filipina. Tepatnya Bilibid Prison. Dilansir dari Vox, kursi rotan awam digunakan sebagai properti foto karena bobotnya yang ringan—membuatnya mudah dipindah—dan juga sifatnya yang tahan panas ketika disorot lampu studio.

Meski demikian, dari sekian banyak kursi rotan “The Peacock Chair” menjadi salah satu yang paling ikonis dengan desainnya yang dramatis. Kursi ini kemudian pada akhir era ‘60an-‘70an menjadi salah satu simbol visual yang identik dengan sampul album musisi hingga foto diri para tokoh ternama.

Selebihnya, Hedi menampilkan Laura dalam gaya-gaya cuek yang identik dengan perempuan Perancis. Lengkap dengan riasan minimal dan tatanan rambut natural, Hedi mencoba menghadirkan nonchalant attitude yang khas perempuan Paris pula selaras dengan suara zaman di era1970-an (SIR). Foto: Celine.



 
 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA