Dior Akan Menggelar Peragaan Busana Pre-Fall 2020 di Miami
Kim Jones memboyong pagelaran koleksi busana Dior Men’s Pre-Fall 2020 ke Miami Desember mendatang




Setahun setelah koleksi musim gugur debutnya di Tokyo tahun lalu, kini Kim Jones akan membawa pagelaran busana Dior Homme Pre-Fall 2020 ke Miami, Amerika Serikat pada 3 Desember 2019.

CEO Dior Pietro Beccari menyatakan sebuah kehormatan bagi Dior Homme dapat menggelar peragaan busana di Amerika serikat yang memiliki ikatan panjang dengan brand tersebut. “Serta memiliki hasrat yang sama terhadap seni, desain, modernitas, inovasi, dan keterampilan yang juga mengakar di budaya Amerika,” katanya dalam siaran pers.

Sang pengarah artistik, Kim Jones menyatakan pagelaran ini semacam sebuah ode bagi Amerika Serikat. “Amerika Serikat merupakan tempat pertama kali Christian Dior berhasil mengenyam kesuksesan,” kata Kim. Peragaan busana ini juga menjadi tribute kepada Christian Dior yang melakukan tur keliling Amerika Serikat pada 1947, hanya beberapa bulan selang pagelaran busana pertamanya.

Arsip Dior dari era 1950-an rasanya akan menjadi inspirasi utama koleksi kedua dari Kim Jones untuk rumah mode Perancis ini. “Saya sedang melihat-lihat koleksi yang dikerjakannya pada 1950-an di Amerika Serikat sebagai awal untuk koleksi musim gugur nanti,” jelas Kim seperti dilansir siaran pers.

Pagelaran busana Dior ini akan diselenggarakan dua hari sebelum perhelatan Art Basel. Di salah satu pusat kesenian kontemporer itulah Dior menegaskan kembali nilai-nilainya yang mengakar pada keberagaman, modernitas, dan hasrat terhadap seni yang sama-sama dibawa oleh Christian Dior dan Kim Jones. (Teks: SIR/Foto: Dior.)

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA