Dior akan Menggelar Presentasi Koleksi Cruise 2021 di Italia
Presentasi tertutup koleksi Dior Cruise 2021 akan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia dari Puglia, Lecce, Italia.
23 Jun 2020



Dalam konferensi pers yang disiarkan secara live pada tanggal 23 Juni 2020 lalu, pukul 14.30 waktu Paris (19.30 WIB), Pietro Beccari, Chairman & CEO Christian Dior Couture, dan Maria Grazia Chiuri, Direktur Kreatif Dior Women’s Collection, mengumumkan bahwa koleksi Cruise 2021 Dior akan dipresentasikan pada tanggal 22 Juli mendatang di Piazza Del Duomo, Lecce.

Sejatinya, koleksi ini dipresentasikan pada 27 Mei lalu, namun harus ditunda karena pandemi COVID-19. Presentasi koleksi Cruise 2021 ini akan dilakukan secara tertutup, dengan pengamanan dan protokol kesehatan yang ketat, tanpa penonton. What can we expect from this show? Lots of colors, lights, and local craftmanships.

Puglia merupakan kota asal ayah dari Maria Grazia Chiuri. Foto: Dok DIOR.


Chiuri selalu konsisten menggandeng seniman dan artisan lokal dalam menciptakan setiap karya dan koleksi. Kali ini, Puglia menjadi jantung dari koleksi Cruise 2021. Wilayah ini menyimpan makna tersendiri bagi Chiuri karena di sinilah kota kelahiran Ayahnya. Ia pun mengangkat detail dan elemen dari Puglia ke dalam koleksi yang akan dipresentasikan nanti.

Bordiran bunga-bunga liar khas Italia Selatan akan bertebaran di seluruh koleksi, dikerjakan oleh tangan-tangan artisan terlampir yang mempertunjukkan savoir-faire dari rumah mode Dior. Kekayaan tekstil tenun dari daerah Puglia pun ia tonjolkan. Untuk pertunjukannya sendiri, karya instalasi penuh lampu berwarna dari seniman lokal akan menyemarakkan presentasi, diiringi musik-musik ritual khas area tersebut. 

Presentasi Dior Cruise 2021 ini akan disiarkan secara langsung lewat website Dior pada tanggal 22 Juli 2020 pukul 8.30 pagi waktu Paris (13.30 WIB). (MU) Foto: Antonio Maria Fantetti (DIOR)


 

 


Topic

Dior, Christian Dior, Dior Cruise

Author

DEWI INDONESIA