Dukungan Shopee di Ramadhan Fashion Festival Beri Pengalaman Belanja yang Memudahkan
See Now Buy Now koleksi RFF lebih cepat dan mudah lewat platform e-commerce Shopee
28 Apr 2022



Acara “Ramadhan Fashion Festival” (RFF) baru saja usai digelar oleh Jakarta Fashion Week (JFW) dengan dukungan berbagai pihak, termasuk e-commerce platform Shopee yang mewadahi  live shopping RFF. Untuk pergelaran tahun ini, RFF mengusung empat kategori yang terdiri dari; quirky, romantic, ecletic-chic, dan essentials. Keempat kategori ini menghadirkan koleksi eksklusif hasil kurasi JFW yang bisa menjadi inspirasi gaya di Hari Raya.
 
RFF 2022 menghadirkan 6 seri virtual fashion show yang menampilkan 19 desainer berkonsep modest-wear, dengan seluruh rangkaian acaranya yang dapat diakses melalui situs web resmi JFW.TV. Ke-19 desainer tersebut antara lain Bateeq, Sav Lavin, RTW Studio by Rinda Salmun, Everyday, Studiomoral, Scarfola, Sideline, Batik Tepa Selira, Kar, Glashka, Studio Yasa, Jenna&Kaia, Nona, Starry, Holy Peony, Saul, Agnala, Nadjani, dan Batik Chic.

Lebih dari sekedar peragaan mode virtual, keunggulan RFF 2022 terletak pada fitur See Now Buy Now. Melalui Multi-Label Pop Up Store yang dikelola oleh Fashionlink, audiens dapat langsung membeli koleksi eksklusif RFF 2022 secara offline di Atrium Level 2 Pondok Indah Mall III maupun online melalui Shopee.

Shopee , bagian dari Sea Limited (NYSE:SE), merupakan perusahaan konsumen global terkemuka berbasis internet di Asia Tenggara dan Taiwan, yang menghubungkan konsumen, mitra brand, dan penjual melalui platform pemasaran daring (e-commerce). Jutaan pengguna aplikasi Shopee dapat membeli dan menjual di mana saja dan kapan saja, termasuk deretan koleksi modest wear dari pergelaran RFF 2022.

Shopee juga merupakan kontributor utama dalam perkembangan ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Keterlibatan Shopee di RFF menunjukkan komitmen kuat untuk membantu mitra brand dan penjual sukses di e-commerce, dalam hal ini melalui fitur See Now Buy Now (live shopping). Dukungan Shopee di RFF pun memberikan beragam pilihan produk yang luas, didukung oleh sistem pembayaran dan logistik yang terintegrasi.

"Shopee senang sekali dapat bekerjasama dengan Jakarta Fashion Week dan menjadi official e-commerce partner dalam rangkaian Ramadhan Fashion Festival (RFF) 2022. Setiap tahunnya, Shopee melihat antusiasme pengguna dalam menyambut bulan Ramadan, mulai dari memanfaatkan pilihan produk serta penawaran yang kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan hingga persiapan menyambut hari raya," jelas Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia

"Pengguna dapat dengan mudah mengakses koleksi eksklusif yang dihadirkan sepanjang kampanye melalui aplikasi Shopee. Terlebih dengan situasi pandemi yang telah berlangsung cukup lama, RFF ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para brand lokal maupun desainer untuk terus berkreasi. Kolaborasi ini juga merupakan upaya kami untuk memperluas jangkauan dan pilihan produk fashion serta memberikan inspirasi gaya bagi pengguna dalam menemani momen Ramadan," imbuhnya.

RFF 2022 merupakan pembuka rangkaian dari perhelatan Jakarta Fashion Week 2023 yang akan diselenggarakan pada Oktober mendatang. RFF digelar di Pondok Indah Mall III pada periode 7-17 April lalu.

 
MARDYANA ULVA
Foto: dok. JFW

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA