Empat Wajah Reverso dari Jaeger Le Coultre
Dengan empat fasad, Reverso Hybris Mechanica Quadryptique menjadi jam pertama yang mampu meramalkan kejadian astronomi luar biasa.
30 Apr 2021





Dengan pengalaman lebih dari 188 tahun dalam dunia pembuatan jam, Jaeger Le Coultre berupaya mempersembahkan sebuah karya istimewa dalam gelaran Watches and Wonders 2021. Seri Reverso yang sebelumnya memiliki dua fasad, kini menjadi empat fasad dengan empat fungsi dalam seri Reverso Hybris Mechanica Calibre 185 Quadryptique. 

Ini menjadi jam pertama yang memiliki empat fungsi penjaga waktu sekaligus. Desainnya tetap istimewa ala Reverso yang terinspirasi dari olahraga polo. Dikembangkan secara serius selama enam tahun, Reverso Hybris Mechanica menggabungkan sisi terbaik dalam kriya jam dari Jaeger dengan penunjuk astronomi yang inovatif.


 


 

Reverso Hybris Mechanica menjadi seri yang paling kompleks dari keseluruhan keluarga jam tangan yang satu ini. Dengan menggabungkan tiga tampilan siklus bulan yang meliputi synodic cycle, draconic cycle, dan anomalistic cycle, Hybris Mechanica Quadriptyque mampu memprediksi fenomena astronomi global. Mulai dari gerhana bulan, hingga supermoon. Ini membuatnya menjadi jam pertama dengan fitur mendalam soal kosmos.

Dengan 11 kompleksi yang dimiliki oleh Hybris Mechanica Quadriptyque membuat jam ini memiliki fungsi yang setara dengan jam yang ada di meja ketimbang sebagai sebuah jam tangan. Seluruh kompleksi itu muncul dalam sebuah jam tangan dengan case setebal 15,15 mm dari material white gold. 

Fungsi pertama dari Reverso muncul pada fasad pertamanya yang menunjukkan jam dan menit, serta Tourbillon yang menunjukkan detik, Instantaneous Perpetual Calendar, Grande Date, Day, Month, Leap Year, serta Night and Day. Yang tampil pada facade keduanya adalah Jumping Digital Hour, Menit, dan Minute Repeater. Lalu, facade ketiga menampilkan fase bulan pada bumi bagian utara, siklus Drakonian bulan, siklus anomali bulan, bulan dan tahun. Sementara fasad keempat bulan merupakan fase bulan bagian selatan. Reverso Hybris Mechanica hanya akan tersedia secara terbatas sebanyak 10 buah. (SJH) Foto: Jaeger Le Coultre.

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA