Intip Tampilan Baru Jakarta Fashion Week 2020
Jakarta Fashion Week akan kembali menyapa komunitas fashion Tanah Air dengan wajah baru yang lebih segar


Ai Syarif, Yoland Handoko, Lenni Tedja, Axel Jan Thierry, Zornia Harisantoso


Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 akan kembali menyapa komunitas fashion Tanah Air dengan wajah baru yang lebih segar. JFW 2020 hadir dengan logo hingga rekanan baru yang akan meramaikan edisi terbaru JFW.
 
“Mulai akhir Januari 2019, kami sudah menggunakan logo baru. Logo baru yang lebih sleek, bold, dan energetis ini melambangkan semangat JFW yang kini juga semakin dinamis. Maka, untuk kampanye [kami] tahun ini, semangat itu kami aplikasikan ke dalam proses kreatifnya,” jelas Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja 8 Agustus 2019.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan pula terobosan-terobosan baru yang dilakukan oleh JFW tahun ini. Salah satunya ialah pemilihan JFW Icons. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, JFW Icons tahun ini dilakukan lewat JFW Model Search yang ditayangkan dalam serial web berjudul JFW 2020 Icons: A Web Series.
 
Ada 12 finalis terpilih dari hasil audisi model di Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Jakarta. Dari situ kemudian terpilih Devona Cools dan Axel Jan Thierry Leijen sebagai JFW 2020.
 
“Kedua model ini kami anggap mampu menghidupkan konsep campaign tahun ini. Untuk mewujudkan campaign ini, dari sisi visual kami menggandeng fotografer Glenn Prasetya, fashion and beauty stylist Yoland Handoko, dan QQ Franky sebagai makeup and hairdo director,” Lenni Tedja menambahkan.
 
Selain JFW Model Search, berbagai acara sudah dilaksanakan untuk mendukung penyelenggaraan JFW 2020. Di antaranya Ramadhan Fashion Festival 2019 termasuk Fashionlink Ramadhan Market, serta roadshow untuk Lomba Perancang Mode 2019 dan Lomba Perancang Mode Menswear 2019. Selain memenangkan sejumlah uang tunai, para pemenang pertama Lomba Perancang Mode dan Lomba Perancang Mode Menswear akan mendapat fashion short course di Istituto Marangoni di Milan dan Florence, Italia.
 
Selain itu, JFW 2020 juga menggandeng sederet rekanan internasional lain seperti British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Content Creative Agency (KOCCA), serta Tunis Fashion Week. Dinamika pasar fashion Indonesia yang semakin seksi serta prestasi desainer Tanah Air yang terus berkembang menjadi daya tarik tersendiri bagi mitra internasional yang berpartisipasi di JFW 2020.
 
Senayan City kembali menjadi tuan rumah untuk perhelatan JFW 2020. Gelaran fashion tahunan terbesar di Indonesia ini juga kembali didukung oleh Make Over sebagai Official Makeup Partner dan L’Oreeal Proffesionnel sebagai Official Hairdo Partner. Turut serta dalam deretan mitra dalam memajukan industri fashion Indonesia adalah Lazada.
 
Tahun ini, Jakarta Fashion Week juga didukung oleh Wardah, UBS Gold, Tinkerlust, Matahari Department Store, Haier, dan Strongbow. JFW 2020 juga mendapat dukungan dari RSGM YARSI, CBN Fiber, Century Park Hotel, Santika Indonesia Hotel, Sunpride, Gouw Heritage, Wondernuts dan Studio 47.
 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA