ESMOD Gelar Fashion Art Vibes dan Creative Show 2019
Para lulusan ESMOD 2019 menampilkan karya terbaik mereka pada Creative Show 2019 dalam rangkaian ajang Fashion Art Vibes #3

Creative Show ESMOD 2019
1 / 3

Setiap tahunnya ESMOD mengadakan pagelaran busana untuk merayakan kelulusan para kreatif baru di bidang mode. Pagelaran busana ini merupakan bentuk apresiasi kepada para siswanya.

Apresiasi lebih diberikan ESMOD kepada dua siswa dengan desain pilihan juri (Golden Needle) dan siswa pilihan ESMOD yang mewakili semangat sekolah mode ini (Coup de Coeur). Ryan Tjendanna memenangkan penghargaan Golden Needle dengan desain pakaian streetwear bernuansa apokaliptis. Sementara Giovani Natalie berhasil menyabet penghargaan Coup de Coeur dengan desain ready to wearnya.

Creative Show 2019 ini diadakan di Ballroom Kuningan City juga merupakan pembukaan rangkaian gelaran Fashion Art Media ketiga yang diselenggarakan pada 3-6 Juli. Acara bertajuk ‘Emphasize the Art Side’ ini diselenggarakan di Kuningan City dan Lotte Shopping Avenue.

Rangkaian acara Fashion Art Vibes #3 juga menggandeng Jember Fashion Carnaval (JFC) untuk menjadi salah satu penutup acara. JFC akan berparade mengelilingi mal Lotte Shopping Avenue untuk merayakan kreativitas dan keberagaman mode Tanah Air.

Event Manager ESMOD Jakarta, Chike Herningtias menjelaskan, “Kami sangat antusias dan bangga dapat kembali menyelenggarakan Fashion Art Vibes #03. Ini merupakan pagelaran yang ketiga yang sebelumnya telah sukses diselenggarakan pada tahun 2017 dan 2018 lalu. Di ajang Fashion Art Vibes #03 ini yang berbeda adalah adanya design competition yang menjadi sebuah platform bagi para desainer muda tanah air untuk dapat menunjukkan hasil karya terbaiknya kepada masyarakat umum dan menarik fashion enthusiasts.”

Fashion Art Vibes #3 juga membuka kompetisi yang desain bowling shirt. Kompetisi ini dikurasi dan dinilai oleh sederet desainer Kleting Titis Wigati, Tri Handoko, Auguste Soesastro, Anton Ismael, kurator seni Ade Dharmawan, Amot Syamsuri Muda, dan ilustrator visual digital Ilham Rambe, dan duo blogger Nike Prima dan Meranti. 

Bowling shirt hasil karya desainer muda berbakat tanah air tersebut akan ditampilkan di panggung ‘Rookie Runway’ pada 6 Juli 2019 di Main Atrium Lotte Shopping Avenue. (Teks: Shuliya Ratanavara/Foto: Dok. ESMOD)

 


Topic

Fashion, Street Style



JOIN OUR COMMUNITY