Fashion Lab kembali dihadirkan oleh IFF dan JFW bersama dengan Galeries Lafayette Pacific Place
Fashion Lab tahun ini mempersembahkan sepuluh brand lokal yang modern dan modis
11 Apr 2019


1 / 6
Setelah enam tahun berjalan, tahun ini Galeries Lafayette kembali mengikat tali kerja samanya bersama Indonesia Fashion Forward (IFF) dan Jakarta Fashion Week (JFW) dalam meluncurkan Fashion Lab yang menampilkan 10 brand ladies wear. Fashion Lab akan berjalan pada tanggal 18 Maret hingga 30 April 2019 yang tepatnya berada di Galeries Lafayette lantai 1, Pacific Place Mall. Kehadiran Fashion Lab bertujuan untuk mengembangkan karya dan eksistensi para desainer local terhadap pecinta mode tanah air maupun internasional.

Tahun ini, Fashion Lab mempersembahkan sepuluh rumah mode yang memiliki identitas yang kuat, didukung dengan desain cantic nan modern, yang di antaranya adalah Maryallé, Sav Lavin, Natalia Kiantoro, Saul, Kuro, Sayee, Rani Hatta, Ella & Glo, Ellyhan Jewelry, dan Purana. Kesepuluh brand ini menghadirkan koleksi busana ready to wear, juga aksesoris seperti sepatu dan tas dengan kualitas tertinggi yang diproduksi secara sustainable dengan tenaga kerja lokal.

“Salah satu misi dari Galeries Lafayette sejak pertama kali hadir di Indonesia adalah kami ingin bersama memajukan industri fashion tanah air. Salah satu platform yang dapat kami berikan adalah dengan menggandeng para desainer muda lokal berbakat untuk menghadirkan koleksinya di Galeries Lafayette, sehingga dapat dinikmati oleh para pelanggan setia dan pecinta mode Indonesia. Kami juga ingin memberikan exposure bagi para desainer Indonesia untuk dapat tampil dalam kancah internasional. Ajang tahunan ini juga kami adakan sebagai pemicu semangat para desainer muda agar dapat menghadirkan karya terbaik,” ujar Arnolda Ratnawati Sidarta selaku Marketing Direktur dari PT Panen Lestari Internusa.

Hal senada diungkapkan oleh  Svida Alisjahbana, Ketua Umum Jakarta Fashion Week. “Selain Indonesia Fashion Forward, sejumlah desainer-desainer lokal yang telah melalui kurasi dan membuktikan kemampuannya dari segi kreativitas serta pengembangan bisnis melalui program retail serta sorotan publik setelah tampil dan bergabung dalam berbagai program Jakarta Fashion Week. Langkah untuk merangkul lebih banyak desainer lokal, termasuk di luar Indonesia Fashion Forward dalam seri Fashion Lab kali ini adalah bukti komitmen dari Galeries Lafayette yang membuka pintu seluas-luasnya untuk desainer berkualitas di dalam negeri sebagai bentuk kontribusi dan tanggung jawab sosial bagi industri mode tanah air,” jelasnya. (DP) Foto : Dok. Orie Buchori
 

 

Author

DEWI INDONESIA