Festival Mode dan Kuliner Nusantara di Jakarta Fashion & Food Festival ke-16
Usaha konkret Summarecon bersama PEMPROV DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dalam memajukan sektor industri kreatif nasional.
12 Aug 2019





Jakarta Fashion & Food Festival ke-16 telah resmi dibuka pada hari Rabu, 7 Agustus 2019. Festival tahunan yang disingkat JFFF tersebut merupakan hasil kerjasama Summarecon dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Festival tersebut menghadirkan pagelaran mode karya anak negeri, fashion bazaar dari para desainer dan UKM, serta pesta kuliner nusantara bertajuk Kampoeng Tempo Doeloe yang sebagian besar adalah UKM.
 
Acara perayaan malam pembukaan tersebut dilakukan di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta. Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh President Director Sumareccon, Adrianto P. Adhi. Acara pembukaan turut dimeriahkan dengan parade penari, akrobatik, alunan suara merdu dari Lea Simanjuntak, perkusi dari perkakas dapur serta alat makan, fashion show parade karya desainer yang akan tampil di Jakarta Fashion & Food Festival 2019, dan terakhir Face Icon JFFF 2019, Chloe Clau yang merupakan juara ketiga Gading Model Search beberapa tahun silam.
 


Karya desainer yang turut tampil pada malam itu adalah Didi Budiardjo, Rinaldy A. Yunardi, Eridani, Yogie Pratama, Tities Saputra, Hengki Kawilarang. Terdapat juga merk pakaian siap jadi atau biasa disebut Ready-to-Wear asal Indonesia, Danjyo Hiyoji oleh Dana Maulana dan Liza Mashita, Major Minor, buah karya Ari Seputra bersama sang Istri, Sari Seputra. Selain itu, akan dihadirkan kolaborasi menarik antara Hello Kitty, Sanrio Indonesia bersama Amot Syamsuri Muda, Jenahara, dan Cynthia Tan untuk menghasilkan karya mode untuk dewasa.
 
Pada tahun ini, JFFF membuat sebuah program terbaru bersama Gambaran Brand yang diberi nama Jakarta Brand Festival (JBF). Program tersebut merupakan kegiatan mentoring sejumlah UKM dalam bidang kuliner dan mode, agar performa bisnis mereka dapat meningkat dan secara luas bertujuan untuk mendorong perkembangan industri kreatif lokal
 
Jakarta Fashion & Food Festival dapat Anda nikmati dari tanggal 7 Agustus hingga 8 September 2019 di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.
 

 

Author

DEWI INDONESIA