Gaya Feminin dengan Motif Print Budaya Indonesia di koleksi Baha Gia
Label fashion terbaru, Baha Gia, menghadirkan koleksi bergaya bohemian chic dengan aneka kain print yang berkarakter feminin.
5 Oct 2022




Berawal dari keinginan menciptakan kreasi yang dapat menghadirkan kebahagiaan, Bianca A. Lutfi akhirnya menciptakan sebuah label fashion yang diberi tajuk Baha Gia. Gaya bohemian chic berwarna-warni dengan konsep easy dresses ini hadir melalui aneka kain bermotif dengan sentuhan karakter feminin. 

Untuk koleksi perdananya yang bertajuk “Moment of Joy", Baha Gia mengambil inspirasi dari keindahan alam dan kemegahan budaya Sumatera Barat dengan tema “Di Ranah Minang”. Elemen-elemen budaya ini kemudian diimplementasikan dalam motif print yang modern dengan gaya maksimalis. Burung Kuau Raja yang merupakan burung asli daerah tersebut dihadirkan sebagai motif dari salah satu koleksi ini. Motif lain seperti berbagai rempah-rempah yang digunakan dalam hidangan kuliner yang lezat, hingga keunikan arsitektur Sumatera Barat, menjadi fondasi inspirasi yang mewarnai.

Koleksi perdana Baha Gia didominasi oleh terusan berbahan katun yang praktis dan ringan. Selain itu, bahan yang dipilih juga tidak mudah kusut, sehingga sangat mudah untuk digunakan oleh mereka yang dinamis, bahkan saat traveling. Potongan dari koleksi ini juga dihiasi dengan detail ruffles dan pleats yang memberikan kesan lebih feminin. Tidak perlu khawatir, dress dari koleksi Baha Gia ini didesain dengan model serba longgar sehingga dapat digunakan oleh siapa saja dengan bentuk tubuh apa saja. 

Seperti namanya, Baha Gia bertujuan memberikan kebahagiaan dan rasa nyaman untuk pemakainya. Rasa nyaman dan percaya diri dapat memancarkan positive vibes bagi sesama. Semoga koleksi yang diluncurkan kali ini tidak hanya memberikan kebahagiaan untuk sesekali saja, tetapi juga dapat bertahan lama untuk seterusnya.

 


 

CARRA NETHANIA

Editor: Jessica Esther

 

Author

DEWI INDONESIA