Gaya Kasual Berbalut Seni dalam Kolaborasi KENZO x VERDY
Tampilan harmonis seni tipografi khas VERDY dengan siluet streetwear teranyar dari KENZO dalam koleksi Kapsul Musim Panas/Musim Semi 2024
4 Dec 2023



Rumah mode KENZO di bawah arahan direktur artistik Nigo, berkolaborasi dengan seniman asal Jepang, VERDY, untuk koleksi Musim Panas/Musim Semi 2024. Dalam koleksi tersebut, VERDY menggunakan tipe huruf ikonik yang juga digunakan dalam rancangan “KENZO Paris”, “18 Rue Viviene”, dan “1970” pada potongan busana rajut, wol, denim, bahan kulit dan beberapa aksesori. Rancangan VERDY untuk KENZO kali ini digunakan dalam busana pria dan perempuan.


VERDY adalah seorang seniman Jepang yang terkenal akan gayanya yang berani dan meriah. Warna cerah yang semangat sering ditemukan dalam karyanya, sebagai bentuk eksplorasi akan budaya anak muda. Tak hanya itu, karyanya juga identik dengan pemberontakan dan juga nostalgia yang manis. Hasil tangannya banyak dipengaruhi oleh budaya street dan komunitas skateboard, musik hip-hop dan manga. VERDY juga identik dengan kreasinya yang sering mengangkat budaya Jepang yang dipadukan dengan budaya barat. Kunci visual VERDY sempurna dengan visi Nigo untuk mewujudkan asimiliasi budaya tersebut dalam koleksi terbarunya.

MENSWEAR

Pada edisi ini, KENZO x VERDY menghadirkan desain kasual nan edgy, yakni jaket parasut pendek berwarna hitam dengan logo putih yang menjadi komplemen sempurna untuk pakaian hangat rajut berwarna biru tua. Tak hanya itu, rompi dengan logo putih yang sama menyatukan seluruh tampilan, sehingga memberi kesan hangat dan trendi. Kaos jersey yang dipadukan dengan kardigan bermotif hitam dan putih dengan logo "KENZO Paris" di sepanjang dada dan tipografi “KENZO Paris” di bagian punggung, dapat menemani tampilan sehari-hari. Pakaian kasual pria dengan logo “KENZO Paris” di bagian dada tersedia dalam warna putih dengan tipografi biru. Terakhir, koleksi ini juga menghadirkan kaos kebesaran dengan aksen logo berukuran besar dalam warna merah dan putih. Logo “KP”, “KENZO Paris”, “18 Rue Vivienne” turut menghiasi tampilan depan dan belakang kaos. 

WOMENSWEAR


Selain pria, KENZO x VERDY juga menyajikan koleksi terbaru untuk perempuan. Koleksi ini meliputi pakaian hangat rajut berwarna biru tua, kardigan dan rok dengan aksen logo “KENZO Paris”. Pakaian jersey dalam bentuk kemeja polo pink dan jaket tudung pendek putih bersama logo “KENZO Paris” turut memeriahkan lini perempuan. Tak hanya itu, kaos kebesaran berpotongan pendek dengan logo ikoniknya juga tersedia dalam warna putih, hitam dan pink.

GENDERLESS

KENZO x VERDY turut menyajikan presentasi busana yang serbaguna dan dapat dipakai, baik perempuan maupun laki-laki. Jaket tudung hitam dengan logo makro putih, juga tersedia dalam pilihan warna putih dengan tipografi merah. Kardigan rajut biru tua bersama tipografi ikoniknya tampil sempurna dalam warna putih dan biru. Tak hanya itu, jaket kulit berpotongan biker dengan aksen tipografi besar memperkaya koleksi kolaborasi ini. Kaos jersey menjadi komplemen sempurna untuk jaket tudung, celana olahraga, kaos kebesaran dengan kombinasi aksen ikonik yang menjadi kunci visual KENZO sendiri. 

Koleksi kolaborasi KENZO x VERDY ini akan diluncurkan di toko pop-up KENZO di Champs-Élysées, Paris dari tanggal 2 Desember hingga 17 Desember. Tak hanya Paris, toko pop-up ini juga akan diadakan di Corso Cosmo Seoul dari tanggal 16 Desember hingga 26 Desember. Toko pop-up untuk koleksi eksklusif KENZO x VERDY di Seoul merupakan bentuk simbolis dari pertemuan budaya timur dan budaya barat dalam eksosistem desain jenama ini. Koleksi KENZO x VERDY tersedia secara eksklusif di KENZO Plaza Indonesia.

Elizabeth Alicia Terisno
Editor: Carra Nethania
Foto: DOK. DEWI

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA