Gebrakan Baru Bvlgari Aluminium
Koleksi yang baru tahun ini tidak lagi menggunakan mesin jam mechatronic-quartz, melainkan mechanical self-winding movement.
29 Dec 2020



Sederhana namun memberi pernyataan, koleksi Bvlgari Aluminium memberi angin segar dalam ranah jam tangan. Kesuksesannya di seluruh dunia dilambangkan dengan iklan yang dilekatkan di permukaan pesawat Alitalia Jumbo Jet 747, yang juga memberikan latar belakang raksasa yang serasi dengan warna sang jam tangan. 

Cocok dengan para penggunanya, Bvlgari Aluminium merupakan jam tangan dari para jet setter yang bergaya dinamis, juga salah satu pelopor jam tangan bergaya unisex. Lebih dari 20 tahun sudah terlewati. Bvlgari Aluminium tetap berdiri tegak menjadi pelopor yang menonjol di antara jam tangan konvensional lainnya. Di antara dua generasi jam tangan seri Bvlgari Aluminium, beberapa hal telah diteliti dan didesain ulang untuk meningkatkan kenyamanan pemakainya. Terutama berkat lugs yang dikreasikan ulang untuk menyesuaikan dengan ukuran casing yang baru. 

Koleksi yang baru tahun ini tidak lagi menggunakan mesin jam mechatronic-quartz, melainkan mechanical self-winding movement. Sebuah evolusi yang diciptakan oleh Bvlgari Manufacture yang sekarang telah terintegrasi penuh. Paduan aluminium yang dipakai pun kini lebih kokoh, kenyamanan karet pada pergelangan tangan secara teknis juga telah ditingkatkan. 

“Bvlgari Aluminium adalah mahakarya desain; serta tonggak sejarah industri jam tangan karena desainnya yang unik dan kombinasi bahan industri. Setelah bertahun-tahun berdedikasi untuk mengembangkan koleksi Octo, kini membawa Bvlgari Aluminium kembali menjadi sorotan dan sumber kebanggaan, juga kepuasan yang sangat besar bagi kami,” kata Antoine Pin, Direktur Pelaksana Bvlgari Watches. 

Beberapa karakteristik yang ditawarkan melalui tiga jenis artikel jam tangan Bvlgari Aluminium Gray Dial 103382, menawarkan gerakan mekanis dengan putaran winding dan tanggal otomatis, Calibre B77, dilengkapi cadangan daya selama 42 jam. Dengan casing dari bahan aluminium dan ketebalan 40mm, jam tangan ini didesain lengkap
dengan bagian belakang berbahan titanium, detail DLC, dan bezel karet. Dilengkapi pula dengan dial berwarna abu-abu gelap, indeks, dan petunjuk jarum jam SLN. Jam tangan ini tahan hingga kedalaman air 100 meter. Sebagai padanannya gelang berbahan karet dengan kait aluminium, juga gesper aluminium ardillon. 

Jam tangan Bvlgari Aluminium seri Black Dial 103445 kurang lebih memiliki tur yang sama, hanya berbeda pada dial berwarna hitam. Sementara itu Kronograf Aluminium Bvlgari 103383 memiliki perbedaan di gerak tipis mekanisnya dengan automatic winding, serta kronograf dan tanggal yang otomatis, juga Calibre B130. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan tombol tekan serta crown yang telah melewati perawatan DLC. 

Secara garis besar, DNA Bvlgari tersorot melalui kemas desain dalam seri jam tangan terbaru ini. Penggunaan bahan aluminium dan karet telah mengubah arti kemewahan menjadi sinergi dengan fungsi dari jam tangan seutuhnya. Bvlgari yang dikenal dengan perhiasan bertatah logam mulia serta batu permata memberi arti kemewahan yang berbeda, yang dikemas dalam jam tangan Bvlgari Aluminium. (DP) FOTO: DOK. BVLGARI

 

Author

DEWI INDONESIA