Gigi Hadid Mendonasikan Penghasilannya untuk Ukraina dan Palestina
Semua penghasilannya sebagai model selama pergelaran fashion week akan didonasikan untuk korban perang di Ukraina dan Palestina
8 Mar 2022



Gigi Hadid mendonasikan semua penghasilan yang didapatkannya sebagai model dari peragaan busana yang ia lakukan selama fashion week. Donasi ini akan disumbangkan untuk para korban krisis kemanusiaan di Ukraina dan Palestina. Melalui unggahannya di Instagram, model keturunan Palestina tersebut menjelaskan bahwa ia dan rekan-rekannya sesama model kerap merasa mempresentasikan koleksi busana dalam situasi yang traumatis dalam sejarah.

“Kami tidak punya kendali terhadap hampir semua jadwal-jadwal kerja kami, tapi kami ingin berjalan (di runway) untuk sesuatu. Mengikuti jejak temanku, @micarganaraz, aku akan mendonasikan pendapatanku dari berbagai show koleksi musim gugur 2022 ini untuk membantu mereka yang menderita di Ukraina, dan mendukung mereka yang mengalami hal serupa di Palestina,” tulisnya.




Kakak dari Bella dan Anwar Hadid itu juga menambahkan pesan yang mengajak para pemirsanya untuk tetap membuka mata pada ketidakadilan. Katanya, “Semoga kita semua bisa melihat satu sama lain sebagai saudara, yang terlepas dari politik, ras, dan agama. Pada akhirnya, orang-orang tak bersalah lah yang harus membayar dampak perang—bukan para pemimpin.” 
 
Selain Gigi Hadid, sederet selebriti lain juga melakukan upaya penggalangan dana untuk membantu para korban konflik di Ukraina. Di antara para selebriti tersebut adalah Mila Kunis dan Ashton Kutcher, yang mengumpulkan US$30 juta dan menambahkan sumbangan pribadi sebesar US$3 juta. Blake Lively dan Ryan Reynolds pun melakukan penggalangan donasi serupa, dan akan menambahkan sumbangan yang terkumpul hingga US$1 juta.


 
Ketika dihadapkan pada situasi perang dan konflik yang memicu krisis kemanusiaan, adalah hal yang wajar apabila sebagian dari kita merasa bingung untuk menanggapinya. Sebagian dari kita memilih untuk tak terlibat karena situasi geopolitik yang kompleks, sementara sebagian lagi memilih diam karena tak tahu hal terbaik apa yang bisa dilakukan untuk membantu. Semoga saja, upaya penggalangan dana yang diorganisir berbagai pihak di berbagai belahan dunia ini bisa membantu menolong mereka yang terdampak situasi ini.

MARDYANA ULVA
Foto: Vogue

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA