Givenchy Tunjuk Matthew M. Williams Jadi Direktur Kepala Kreatif Baru
Matthew M. Williams didapuk jadi Direkteru Kreatif baru Givenchy menggantikan Claire Weight Keller
16 Jun 2020




Menyusul berakhirnya kontrak Claire Weight Keller sebagai Direktur Kreatif Givenchy, beberapa nama muncul ke permukaan sebagai kandidat pengganti. Nama Matthew Williams, desainer di balik brand 1017 Alyx 9SM, menjadi satu yang mencuat ke jajaran atas dan yang akhirnya didapuk sebagai Direktur Kreatif Givenchy yang baru.

Ia akan mulai mengambil peran tersebut secara aktif per 16 Juni 2020 dan bertanggung jawab atas visi artistik koleksi pakaian perempuan dan laki-laki rumah mode asal Perancis itu. Kehadiran sosok Matthew di rumah mode itu menjanjikan visi kreatif yang modern dan inklusif.

Muda, edgy, dan visionary adalah tiga hal yang lekat dengan sosok Matthew selama mengepalai 1017 Alyx 9SM. Hal itu pula yang rasanya ingin dicapai Givenchy dengan mendatangkan desainer asal California itu ke tim mereka. Akan menarik bagaimana Matthew memadukan gaya artistiknya dengan sejarah panjang estetika Givenchy.

“Gayanya yang tak lekang oleh zaman menjadikan rumah mode ini ikon yang tak bisa disangkal. Saya tak Sabar untuk memulai bekerja bersama dengan seluruh tim serta pengrajin rumah mode ini dan membawanya ke era yang baru berdasarkan modernitas dan inklusivitas,” katanya lewat pernyataan resmi.

Matthew memulai tugasnya di Givenchy dengan berbagai tantangan. Tidak hanya ia harus mendefinisikan visi artistiknya untuk rumah mode ikonis itu, ia juga perlu memutar otak untuk menanggulangi situasi baru di industri mode di tengah pandemi.

Kedua hal itu akan bisa kita saksikan dalam presentasi koleksi perdananya untuk Givenchy di Paris pada Oktober mendatang. “Dalam situasi yang sulit ini, saya ingin memberikan pesan positif bagi komunitas dan kolega kami demi menyambut perubahan menuju yang lebih baik,” tutupnya. (SIR.) Foto: Givenchy.



 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA