Gucci Tunjuk Renée E. Tirado sebagai Global Head of Diversity, Equity & Inclusion
Gucci kian serius menanggapi isu keberagaman dan iklusivitas dengan menunjuk Renée E. Tirado
2 Aug 2019


Renée E. Tirado ditunjuk sebagai Global Head of Diversity, Equity, and Inclusion Gucci.


Gucci semakin serius dalam memastikan budaya perusahaan yang positif untuk membangun keberagaman dan inklusivitas dalam perusahaan dengan menunjuk Renée E. Tirado. Nantinya Renée akan bekerja bersama Pengahara Kreatif Alessandro Michele dan melapor langsung kepada Presiden sekaligus CEO Gucci Marco Bizzarri.
 
“Sejak 2015, Saya sudah bekerja bersama Alessandro untuk mengedepankan kebudayaan yang erat dengan ekspresi diri dan inklusivitas dalam pekerjaan kami. Saya pun amat percaya bahwa keberagaman akan memperkuat kreativitas,” kata Marco seperti dirilis siaran pers.
 
Lebih lanjut Marco menjelaskan, penunjukan Renée merupakan komitmen lebih lanjut dari inisiatif-inisiatif yang sudah digalakkan perusahaan. Renée akan merancang, mengembangkan, dan mengimplementasikan strategi global untuk mendorong inklusivitas, lingkungan kerja yang setara, dan pekerja yang beragam. Beberapa di antaranya adalah mengawasi Cultural Awareness Learning Program untuk seluruh karyawan global, Global Multicultural Design Fellowship Program, Internal Global Exchange Program, dan Employee Resource Groups seiring dengan departemen keberagaman, kesetaraan, dan inklusivitas perusahaan induknya, Kering.
 
Di tingkatan yang lebih konkret, Renée akan mendorong lebih jauh berbagai inisiatif yang sudah dijalankan Gucci seperti dukungan terhadap kaum LGBTQIA dan kesetaraan gender melalui keanggotaan Gucci dalam Parks, dukungan terhadap “UN LGBT Business Conduct Standards”, partisipasi dalam Inisiatif Pemeberdayaan Perempuan UNICEF, dan juga kampanye CHIME FOR CHANGE Gucci. Menyangkut inisiatif yang terakhir, Renée akan berperan sebagai salah satu komite penasihat.
 
“Saya berada dalam bisnis untuk mendorong hubungan antarmanusia yang didasari inklusivitas, keberagaman, dan rasa saling menghormat. Hal ini untuk memastikan Gucci tetap relevan dalam hal kebudayaan dan kompetitif dari sisi ekonomi,” jelas Renée. Menurutnya pula, Gucci telah menjadi salah satu perusahaan yang memimpin dalam hal mendorong keberagaman dan inklusivitas di industrinya.
 
Sebelum bergabung dengan Gucci, Renée menjabat sebagai Chief Diversity & Inclusion Officer di Major League Baseball (MLB). Di posisi itu ia berhasil mengedepankan perempuan, ras kulit bewarna, dan kaum LGBTQ untuk menjabat posisi-posisi operasional di departemen-departemen dalam liga baseball. Ia juga mencanangkan berbagai program untuk mendorong pemberdayaan perempuan dan ras kulit bewarna seperti Diversity Fellowship Program, Katy Feeney Leadership Symposium, dan Take the Field Program. (Teks: Shuliya Ratanavara/Foto: Gucci)
 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA