Harga Emas Melonjak, Hartadinata Abadi Luncurkan Produk Terbaru
Berdasarkan data perdagangan emas internasional yang dilansir oleh Refinitiv, pada Senin, 9 Maret 2020 harga emas mencapai rekor tertinggi pada titik harga US$ 1,700/troy ons. Ini merupakan harga tertinggi sejak Desember 2012.
10 Mar 2020






Produsen dan penyedia emas dan perhiasan terintegrasi  PT. Hartadinata Abadi Tbk, meluncurkan koleksi perhiasan terbarunya bertajuk Journey of Love. Koleksi ini terbagi dalam tiga fase koleksi yaitu First Love, Show Your Love dan Celebrate Your Love.

“Pada kesempatan ini, kami ingin meluncurkan fase First Love terlebih dahulu. Fase ini menggambarkan awal mula perjalanan cinta, di mana sepasang kekasih berharap untuk bertemu, selalu bersama-sama setiap waktu, serta merindu jika terpisah jarak dan waktu. Fase First Love terdiri dari 3 koleksi perhiasan, yaitu Rose, Love Letter, dan Key,” ujar CEO Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto, Minggu, 8 Maret 2020.

Koleksi Rose terinspirasi dari bunga mawar yang dianggap sebagai lambang universal dari pernyataan cinta. Terdiri dari gelang, kalung dan cincin bertema bunga mawar, koleksi Rose menyiratkan 3 makna mendalam, yaitu Love, Passion dan Beauty. Love berarti cinta sejati; Passion berarti romantisme yang tersirat dari warna merah mawar; dan Beauty yang berarti kecantikan dan keindahan bunga mawar.

Sementara itu, koleksi Love Letter hadir dalam bentuk kalung. Perhiasan ini melambangkan rangkaian kata yang ditulis khusus untuk orang-orang yang dicintai. Selain itu, ada juga koleksi Key dengan bentuk kunci yang menggambarkan keteguhan seorang kekasih untuk membuka hati orang yang disayanginya.

Pada kesempatan yang sama, Hartadinata Abadi juga meluncurkan produk logam mulia Hartadinata dalam pecahan kecil. “Dengan diluncurkannya logam mulia ini, dapat menjadi alternatif investasi dalam perencanaan keuangan oleh masyarakat Indonesia, terutama ibu-ibu muda milenial. Dengan pecahan 0,1 gram, 0,25 gram, 0,5 gram, dan 1 gram, ibu-ibu muda dapat mulai menabung dan berinvestasi emas dengan harga yang terjangkau, serta dapat disesuaikan dengan kemampuan budget masing-masing," ujar Sandra.

Sandra mengatakan kalau menabung dan berinvestasi dalam bentuk logam mulia sangat direkomendasikan karena sifatnya yang stabil dan cenderung meningkat dari waktu ke waktu. "Logam mulia ini diproduksi di pabrik Hartadinata sehingga kualitas dan keasliannya terjamin. Masyarakat dapat membeli logam mulia Hartadinata di toko-toko emas mitra Hartadinata yang tersebar di seluruh Indonesia, serta melalui aplikasi Masduit. Logam mulia tersebut juga bisa dijual kembali ke toko ACC atau dapat juga digadaikan di outlet Gadai Cahaya Dana Abadi (GCDA)," kata Sandra.

Seperti yang dilansir oleh Refinitiv, begitu perdagangan awal pekan dibuka, harga emas langsung melesat 1,2% ke US$ 1.694/troy ons. Harga ini kemudian meningkat lagi mencapai level US$ 1.702,56/troy ons atau menguat 1,72% di pasar spot. Level tersebut merupakan yang tertinggi sejak Desember 2012. Kenaikan harga ini merupakan imbas dari melemahnya pasar saham dan finansial di seluruh dunia akibat pengaruh virus corona. (SJH) Foto: Inke Maris/ Hartadinata
 

 

Author

DEWI INDONESIA