Hati Breguet di Pergelangan Tangan Anda
Dengan hand setting berbentuk hati, arloji cantik ini diproduksi secara terbatas sebanyak 28 buah.
28 Jan 2021



Mendekati Hari Kasih Sayang, Breguet memperkenalkan wajah baru Reine de Naples yaitu hand berbentuk hati yang silih berganti selama bergerak di dial yang berbentuk lonjong tersebut. Untuk kreasi baru yang didedikasikan untuk wanita dan cinta, House of Breguet telah merancang sistem baru yang dilindungi oleh beberapa paten. 

Keajaiban dari mekanisme inovatif mengubah bentuk jantung dari jarum penunjuk menit hingga tidak berada di tengah pada pukul 6 - bergantung pada posisinya pada kenop oval. Breguet, telah konsisten  mengembangkan jam tangan khusus yang didedikasikan untuk wanita, dengan demikian setia pada sejarah dan praktiknya. 

Lekuknya meregang saat tangan bergerak melintasi paruh atas dial, dan menjadi lebih membulat di bagian bawah seperti hati sejati yang berdetak. Dial yang dikupas menyoroti keanggunan halus dan romantisme yang luar biasa dari karya ini. Sentuhan merah vermilion menambah intensitas garis-garis bab jam, tali kulit, dan mahkota yang dihiasi dengan batu delima. Komposisi mewah dan eksklusif ini disempurnakan dengan rose gold dan berlian.

Untuk memastikan keterbacaan yang baik, angka pada arloji ini ditempatkan berbeda, berdasarkan ukuran dan garis besarnya. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan dial berbahan rose gold dan bezel bertatahkan 128 berlian. Pengaturan gesper lipat, juga dalam emas, menggemakan kecemerlangan casing, yang berjumlah total sekitar 0,94 karat. Sementara itu, casing belakang terbuat dari kristal safir dari kotak rose gold menunjukkan pergerakan kaliber 78A0. Di tepi emas terukir nomor individu arloji, dicatat di arsip House of Breguet, yang dipertahankan sejak akhir abad ke-18.

Jam tangan Reine de Naples ini tersendiri muncul pertama kali pada pemerintahan Caroline Murat di Napoli Adik perempuan Napoléon Bonaparte ini adalah pendukung seni. Pada tahun 1810, pembuat jam memulai kreasi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk Ratu Napoli: jam tangan yang dirancang untuk dikenakan di pergelangan tangan. Itu adalah jam tangan pertama yang dirancang khusus untuk tujuan ini. Dari pengirimannya pada tahun 1812 hingga perbaikan pada tahun 1849 dan 1855, arsip Breguet telah melacak sejarah dan karakteristik jam tangan ini, yang keberadaannya saat ini tidak diketahui. Kreasi berbentuk lonjong dengan pelat jam perak yang diputar mesin sangat halus dan mencakup beberapa komplikasi: repeater, indikator fase bulan, dan juga termometer.

Koleksi Reine de Naples ini diproduksi secara terbatas sebanyak 28 buah ini disajikan dalam tas genggam amplop yang dilapisi kulit anak sapi berbutir dan diwarnai merah vermilion agar sesuai dengan tali Reine de Naples Coeur. (NTF) Foto: Dok Breguet

 

Author

DEWI INDONESIA