Ilustrasi Karya Muklay Warnai Butik Digital Pertama COACH
Kolaborasi ini menghadirkan ilustrasi khas Muklay dalam lima layar LED di butik COACH Plaza Indonesia
5 Apr 2022



Kolaborasi antara fashion brand dengan seniman selalu memberikan pengalaman baru yang menyegarkan, baik bagi pelanggan setia brand-nya maupun penikmat karya sang seniman. COACH adalah salah satu fashion brand terkemuka yang baru-baru ini menggandeng seniman untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pelangannya di butik brand tersebut di Plaza Indonesia.
 
Coach berkolaborasi dengan seniman Indonesia, Muklay dalam menghadirkan rangkaian ilustrasi khas yang memberikan pengalaman digital interaktif dengan teknologi imesif. Di butik COACH di Plaza Indonesia ini, Anda dapat melihat dan berinteraksi dengan karya seni Muklay melalui lima tampilan layar LED.
 
Muchlis Fachri, yang dikenal dengan sebutan Muklay, konsisten menggunakan warna-warna cerah dan kontras, garis tebal, dan layer tebal untuk karakter-karakter yang ia hadirkan dalam kolaborasi dengan COACH ini. Yang spesial, karya seni Muklay kali ini menonjolkan ikon Coach bersama dengan lanskap kota Jakarta.
 
“Tema lanskap Jakarta ini inspirasinya adalah pengamatan saya sebagai pengguna MRT. Dari stasiun MRT, lalu ke halte busway, itu saya lihat banyak anak-anak muda yang bekerja di sekitar Jalan Sudirman itu modis banget outfit-nya. Jadi saya lihat sebenarnya runway itu juga ada di sana,” jelas Muklay kepada DEWI.

 
Coach berkolaborasi dengan seniman Indonesia, Muklay, yang memberikan pengalaman digital interaktif dengan teknologi imesif
Muklay juga menjelaskan bahwa meski menghadirkan karakter karyanya yang khas di sini, ia tetap mempertimbangkan pakem-pakem COACH yang klasik. Ia mengambil tona cokelat khas tas-tas Coach di antara warna-warnia cerah yang biasa ia gunakan dalam berkarya. 
 
“Di kolaborasi ini saya menampilkan karakter-karakter saya, tapi dari segi warna agak di-tone down supaya ikut dengan tone cokelatnya COACH. Ini nggak masalah karena tetap ada ekspresi saya di situ, dan ekspresinya COACH juga,” imbuhnya.
 
Terletak di lantai pertama Plaza Indonesia, butik COACH ini menampilkan konsep kemewahan modern yang khas, dilengkapi dengan elemen desain baru. Selain menghadirkan hasil kolaborasi dengan Muklay, Coach Plaza Indonesia juga menampilkan koleksi Musim Semi 2022 terbaru serta merupakan butik pertama di Indonesia yang menyertakan ruang VIP, yang bisa menampilkan pilihan produk berdasarkan preferensi pelanggan.

 
MARDYANA ULVA
Foto: COACH

 
 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA