Inilah 10 Finalis Lomba Perancang Mode Menswear 2019
Usai seleksi dua puluh semifinalis dari Medan hingga Sydney, terpilihlah sepuluh finalis Lomba Perancang Mode 2019.
10 Oct 2019


Inilah 10 finalis Lomba Perancang Mode Menswear 2019.

Dari 20 semifinalis Lomba Perancang Mode Menswear (LPM) 2019, terpilih sepuluh finalis setelah melalui proses keputusan dewan juri. Tema besar tahun ini adalah Universal Gentleman.

Para kesepuluh finalis nantinya akan menampilkan enam koleksi mereka di runway Fashion Tent, Jakarta Fashion Week 2020, pada Selasa 22 Oktober pukul 15.30 WIB. Pemenang dari LPM tahun ini akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Fashion Short Course di Istituto Marangoni, Firenze, Italia.

Dewan juri menilai berdasarkan konsep, material, dan styling dari dua koleksi yang ditampilkan oleh para peserta. Juri tahun ini di antaranya Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Nia Inggita (Vice President Brand Management Lazada Indonesia), Zoey Rasjid (Publisher The Folio), Albert Yanuar (Desainer dan Alumnus LPM 2009), dan Zornia Harisantoso (Program & Editorial Director Jakarta Fashion Week).

Selain dari kesesuaian tema dan eksekusi koleksi, penilaian juga datang dari konsep presentasi, serta kreativitas, daya pakai, dan daya jual dari tiap koleksi mereka. Berikut 10 finalis Lomba Perancang Mode Menswear 2019.



"Street Surface"
Henri Winata, Medan




Gaya berbusana a la skateboarder menjadi inspirasi utama sang desainer. Ia juga mengolahnya dengan mural dari digital print dan sentuhan glow in the dark.
 

 


Topic

Fashion News

Author

DEWI INDONESIA