Inspirasi Gaun Pengantin Mewah Persembahan Desainer Sekolah Mode Abineri Ang
Designer’s Workshop Abineri Ang kembali menghadirkan koleksi gaun megah beragam siluet dari para muridnya di JFW 2023
9 Nov 2022



Sederet karya dari para murid Abineri Ang kembali hadir di runway Jakarta Fashion Week (JFW) 2023, dalam dua fashion show bertajuk “The Kingdom.” Ada 48 looks dari 14 desainer Abineri Ang yang dipresentasikan dalam dua show “The Kingdom” tersebut. Deretan gaun couture dalam berbagai siluet pun hadir di runway JFW 2023 lalu.

Abineri Ang atelier et cre?ateur de mode didirikan pada tahun 2000 sebagai jawaban atas tantangan masyarakat dan industri mode Indonesia yang membutuhkan tenaga terampil dan profesional dalam bidang ini. Pada Konferensi Pers di JFW Lounge jelang fashion show “The Kingdom II” ini, Abineri Ang enggan menyebut lembaganya ini sebagai sekolah mode biasa. Menurutnya, tempat ini merupakan sebuah ‘designer's workshop,’ yaitu tempat pelatihan secara langsung bagi pelajar yang ingin menjadi seorang perancang busana.

 



Abineri Ang Designer’s Workshop menerapkan pendekatan secara individual dan mengarahkan pandangan pelajar kepada bisnis mode yang terjadi. Abineri Ang Designer’s Workshop berusaha mencetak pelajar secara mandiri dapat membuat konsep mode, design, pola dan menyatakannya melalui berbagai kemampuan grafis seperti gambar teknik, ilustrasi, iklan dan melalui baju yang dibuat untuk segmentasi pasar.



Foto: Jakarta Fashion Week

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA