Intip Gaya Parisian-Chic dari Koleksi Ines de la Fressange yang Diluncurkan Uniqlo
Desainer asal Perancis Ines de la Fressange dan Uniqlo meluncurkan 54 koleksi bergaya Parisian.
10 Jan 2020


1 / 6

Menyambangi gaya Perancis yang terbawa arus globalisasi, tak memungkiri perusahaan retail pakaian asal Jepang Uniqlo yang menjadi platformnya diisi untuk koleksi Ines de la Fressange. Dengan garis desain ala Parisian-Chic yang nampak clean dan aman, mereka merilis 54 koleksi yang seluruhnya telah tersedia di gerai Uniqlo Indonesia.

Menarik tahun hampir seratus dekade, tema yang diusung seluruhnya berporos pada tahun 1920-an. Niatan ini ditujukan untuk mengembalikan inovasi dalam berpakaian dan menjamu kenyamanan yang perlu dipenuhi dalam bergaya sehari-hari. Ines sebagai desainer, pun mengeksplorasi koleksi SS20 ini dengan caranya yang sangat simpel dan jelas memperlihatkan value tradisional yang hadir melalui gaya kontemporer.

Tanpa terkesan eksploratif dalam desain, justru Ines mengusung setiap rajutannya dengan pola warna yang aman dan terang. Misalnya pada koleksi tema “Paris”, ia ingin menampilkan warna celana jersey yang dibuat hanya dengan paduan putih dan hijau, sehingga tak menghilangkan esensi maskulin yang telah dibangun dalam rajutan Tilden-nya. Atau pada koleksi tema “Gardians”, yang mengadaptasi pemikiran-pemikiran dari seniman seperti Picasso hingga Vincent Van Gogh.

Meski dibuat masif oleh Ines, koleksi ini merupakan sebuah pencapaian bagi dirinya telah membawa gaya Parisian dapat dilihat ke lebih banyak audiens. Anda dapat melihat beberapa look kampanye koleksinya pada slideshow di atas. (FH) Foto: Uniqlo


 


Topic

Fashion News

Author

DEWI INDONESIA