Intip Koleksi Forevermark Red Capert 2020 Karya Desainer Indonesia
Koleksi Forevermark Red Carpet kembali dipamerkan oleh PT Central Mega Kencana selaku Forevermark licensee partner di Indonesia.
15 Sep 2020




Event yang sempat tertunda semestinya di April 2020, dikarenakan pandemik sehingga terselenggara melalui platform berbasis daring dalam acara Virtual Media Viewing.
 
Sebanyak 19 Koleksi Forevermark Red Carpet 2020 ditampilkan dengan dekorasi serba putih di dalam gerai perhiasan Mondial Jeweler bertempat di Plaza Indonesia, dipresentasikan oleh Tanya Alissia, Creative Director PT Central Mega Kencana (CMK) dan dihadiri pula selaku perwakilan Forevermark Global, Xu Xinyu.
 
Forevermark merupakan International Diamond Brand yang diadopsi menjadi salah satu berlian unggulan PT CMK sejak 2018. Membutuhkan waktu lebih dari 8 tahun untuk menjadi lisensi partner ritel perhiasan di bawah naungan De Beers Group ini, sehingga ketika perhiasan berlian hasil karya desainer In-House PT CMK terpilih untuk dikenakan oleh selebriti A-list Holywood seperti Emily Blunt, Sandra oh dan yang lainnya, merupakan pembuktian bahwa jeweller dalam negeri mampu menghasilkan perhiasan berkualitas tinggi yang bisa bersaing di tingkat dunia.
 
Sudah dua tahun berturut-turut PT Central Mega Kencana mengirimkan koleksi masterpiece Forevermark Red Carpet Collection untuk bisa tampil di gemerlapnya showbiz Hollywood. Tahun ini PT CMK mengirimkan 19 koleksi terbaikyang dirancang sejak kuartal akhir tahun 2019. Pada Januari hingga Maret 2020 seluruh koleksi perhiasan ini dikirimkan ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk dikenakan para selebriti pada beberapa event penghargaan Hollywood, yang biasa disebut dengan Red Carpet Event hingga akhirnya kembali ke tanah air untuk bisa diperlihatkan kepada masyarakat Indonesia.
 
Ada tiga koleksi yang terpilih untuk dipakai di ajang red carpet, yang pertama adalah koleksi anting emas Conscientia Long Drop Earrings by Mondial dengan berlian Forevermark 13.70 carat dan kerangka perhiasane mas putih 18K seberat 13.94 gram dikenakan aktris Rachel Brosnahan pada ajang 26th Screen Actors Guild Awards (SAG) 2020 yang berhasil memenangkan “Outstanding Performance by an Ensemble in a Comedy Series” dari perannya pada serial The Marvelous Mrs.Maisel.
 
Koleksi kedua yang tampil di ajang penghargaan internasional adalah Twin Earings dengan berlian asli Forevermark berbentuk bulat (round shape) dengan total 13.02 carat yang dipakai Kristen Bell,  pada acara penghargaan tahunan 25th Critics’ Choice Awards 2020. Ia dikenalakan perannya di serial The Good Place, serial Veronica Mars, dan sebagai pengisi suara dari Anna di Frozen.
 
Berikutnya koleksi ketiga dikenakan Chrissy Metz  pada gelaran Vanity Fair Oscar After Party  awal tahun 2020 ini, ia tampil memukau dengan koleksi ke-tiga yaitu cincin Mother Earth Ring by Mondial yang dirancang dengan rangka cincin emas berwarna kombinasi white dan yellow gold seberat  18 gram dengan total pengunaan berlian sebesar 6.68 carat.
 
Koleksi Mother Earth Ring yang sangat absolute keindahannya sebagai cincin berlian wanita ini terinspirasi dari sosok Geea atau Gaia yang merupakan perwujudan Bumi dan “Ibu dari semua” dalam mitologi Yunani kuno. Sebuah berlian berbentuk round shape seberat 1 carat sebagai pusat yang dikelilingi oleh beberapa round shape berlian melambangkannya sebagai Ibu dari para Titans (dewa) dan manusia.
Ke-19 koleksi Forevermark Red Carpet ini terdiri dari beragam bentuk perhiasan emas bertatahkan berlian asli Forevermark. Dalam setiap perhiasan tersebut PT CMK menjamin bahwa setiap butiran berlian Forevermark yang dipasarkan di Indonesia berasal dari sumber yang dapat di pertanggungjawabkan, indah, dan langka.
 
Bahkan dari seluruh butiran berlian asli yang dihasilkan di seluruh dunia hanya kurang dari 1%nya bisa terinskripsi menjadi berlian Forevermark. PT CMK juga menjamin craftsmanship setiap perhiasan Red Carpet Collection dihasilkan oleh tangan-tangan terampil anak bangsa yang secara kualitas dapat di sandingkan dengan brand-brand kenamaan dunia. Koleksi Forevermark Red Carpet 2020 dapat ditemukan di gerai retail perhiasan Mondial Jeweler, namun untuk seluruh koleksi Forevermark juga dapat ditemui pada gerai ritel PT.CMK lainnya seperti di Frank & co, Miss Mondialdan The Palace Jeweler. (Orie Buchori)
 

 

 

Author

DEWI INDONESIA