Intip Koleksi "Toe Shoes" yang dihadirkan Balenciaga
Koleksi sepatu Balenciaga ini sudah bisa diperoleh di situs resmi Balenciaga dan toko-toko tertentu, dengan harga 1.290 dollar AS atau sekitar Rp 18 juta per pasang.
21 Oct 2020




Dilansir dari Kompas.com, sepatu kreasi toe shoes kemunculannya berawal dari aksi Direktur Kreatif Vogue Jonathan Anderson yang mengunggah beberapa foto toe shoes ke akun Instagram-nya.
 
Melihat dari penampakannya, sepatu toe shoes pada dasarnya merupakan sepatu yang menampilkan celah khusus agar dapat dimasuki jari kaki pemakainya. Desainnya memiliki bagian depan menyerupai jari kaki manusia, dan dipandang mengerikan oleh sebagian orang.
Akan tetapi, suka atau tidak, ada beberapa rumah mode yang sudah menghadirkan toe shoes, seperti Maison Margiela atau Celine.
 
Dan belum lama ini, brand Balenciaga akhirnya turut serta membuat kreasi toe shoes. Rumah mode mewah asal Perancis itu menghadirkan dua siluet untuk koleksi "toe" yang terdiri dari sneaker dan sepatu berhak tinggi dengan material rajutan yang didaur ulang.

Pada koleksinya ini, Balenciaga bekerja sama dengan perusahaan outsole dan alas kaki Italia, Vibram. Produk kolaborasi ini mengacu pada gaya sepatu FiveFingers yang dipatenkan Vibram, seperti sol fleksibel yang memisahkan setiap toe, dan kemudahan pemakainya saat bergerak.
 
Selanjutnya, Balenciaga menjadikan sepatu ini tampak lebih tinggi, dengan menambahkan hak di bagian bawah tumit yang dapat memantul layaknya pegas. Kedua siluet, Balenciaga Toe Sock dan Balenciaga Toe Lace Up, masing-masing dilengkapi insole berbahan busa yang dibuat agar pas di kaki pemakainya.
 
Balenciaga Toe Sock hadir dalam warna "carmine red" dan hitam, sedangkan Balenciaga Toe Lace Up tersedia dalam warna hitam. (Orie Buchori)


 
 

 

Author

DEWI INDONESIA