Investor Off-White Akuisisi Opening Ceremony
Duo pendiri Opening Ceremony masih akan terlibat aktif dalam pengembangan kreatif Opening Ceremony
14 Jan 2020




Investor Off-White, New Guard Group (NGG) resmi mengakuisisi Opening Ceremony, seperti dilansir Business of Fashion. Belum ada keterangan lebih lanjut tentang detail akuisisi. Yang jelas NGG berencana untuk mengambil alih produksi in-house brand Opening Ceremony. Baik itu pakaian dan juga aksesori.

Setelah akuisisi ini, kedua pendirinya Humberto Leon dan Carol Lim masih akan tetap terlibat dalam pengembangan kreatif Opening Ceremony, terutama terkait in-house brand mereka. Saat ini penjualan in-house brand Opening Ceremony hanya menyumbang 25% dari total pemasukan perusahaan.

Adapun dengan akuisisi ini NGG menargetkan peningkatan kontribusi tersebut. Hal ini dilakukan salah satunya dengan meningkatkan jumlah desain dan rilisan dari in-house brand mereka.

Humberto dan Carol juga masih akan memegang kepemilikan dari aspek retail Opening Ceremony. Saat ini brand basis New York tersebut mengoperasikan empat gerai, yaitu di Howard Street, New York; Ace Hotel New York; La Cianega Boulevard, Los Angeles; dan Omotesando, Tokyo.

Pasca-akuisisi, NGG akan memindahkan priduksi in-house brand Opening Ceremony ke Milan dan merilis kembali situs mereka di platform Farfetch. Mereka juga akan membuka satu toko baru di Paris.

Akuisisi ini menjadi yang kedua dilakukan NGG setelah pekan lalu berhasil menggaet streetwear brand Jepang, Ambush. Tahun lalu NGG juga sempat mencetak headline lewat akuisisi platform e-commerce premium, Farfetch tak lama setelah keputusannya membeli streetwear label Off-White. (SIR). Foto: Dok. Istimewa.



 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA