Jakarta Fashion Week Kembali Digelar Secara Luring pada Oktober 2022
Jelang pelaksanaannya yang ke-15, berbagai program terkait JFW 2023 mulai berlangsung. Salah satunya yaitu pencarian JFW 2023 Icons oleh JFW Model Search.
3 Oct 2022



Perhelatan Jakarta Fashion Week 2023 akan kembali hadir secara luring. Memasuki tahun ke-15 penyelenggaraannya, JFW 2023 ini akan berlangsung selama sepekan pada 24-30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, dengan 4-5 peragaan fashion yang imersif setiap hari. Dari semangat regenerasi yang disusung JFW kali ini, hingga pemenang JFW Model Search, berikut ini update terkini dari JFW! 

Semangat regenerasi

Svida Alisjahbana, CEO GCM Group yang merupakan Chairwoman JFW, menyebutkan bahwa tema dari JFW 2023 adalah Fashion Reformation. Menurutnya tema ini menyiratkan semangat regenerasi di industri mode tanah air, sekaligus menjadi bentuk perayaan kreativitas dan kebangkitan para insan mode setelah melalui masa pandemi.
 
“Sambutan positif dan dukungan yang diberikan berbagai pihak untuk pelaksanaan JFW yang ke-15 ini, baik oleh para sponsor, partner lokal maupun internasional, serta dari masyarakat umum, kami jadikan suntikan semangat agar pelaksanaan JFW yang kembali diadakan secara luring ini bisa sesukses tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

JFW Icons

Berbagai kegiatan pendukung pun telah berlangsung jelang penyelenggaraannya tersebut. Salah satunya yaitu pencarian JFW 2023 Icons melalui JFW Model Search, yang telah sampai pada pemilihan dua pemenang, yaitu Jacey Philana asal DKI Jakarta serta Viknes Waren asal Bali.
 
Wajah Jacey dan Viknes akan ditampilkan dalam rangkaian kampanye JFW 2023 sebagai representasi generasi baru di kancah mode dan modeling tanah air. Proses perjalanan pemilihan kedua JFW 2023 Icons ini dapat disaksikan dalam tayangan web series JFW 2023 Icons - The Journey sebanyak enam episode yang disiarkan melalui kanal YouTube JFW Official, JFW.TV, serta streaming partner TikTok dan Vidio.


Kompetisi mode

JFW juga menjadi platform kurasi wajah masa depan mode Indonesia - melalui rangkaian kompetisi Lomba Perancang Mode (LPM), Lomba Perancang Mode Menswear (LPMM), Lomba Perancang Aksesori (LPA), penghargaan bagi jenama lokal inovatif Fashion Force Award, serta malam selebrasi karya desainer terbaik Indonesia, Dewi Fashion Knights.
 
Tak hanya akan menghadirkan serangakaian peragaan busana, nantinya JFW juga menghadirkan pop-up retail space berupa Fashionlink di Atrium Level 2 PIM 3, Dewi Luxe Market di Atrium Ground Floor PIM 3, serta dapat diakses secara daring melalui laman Fashionlink dalam e-commerce Lazada.

 
MARDYANA ULVA
Foto: Jakarta Fashion Week

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA