Jam Tangan Panerai Bersejarah Dilelang
Jam tangan itu adalah Panerai Luminor PAM5218-201 yang dipakai oleh Sylvester Stallone di film Daylight.
31 Dec 2020



Tiga jam tangan Panerai dilelang  melalui Phillips bekerja sama dengan Bacs dan Russo di December Racing Pulse Flagship Auction. Jam pertama yaitu Panerai Luminor PAM5218-201 yang terjual dengan harga $ 214.200 setelah penawaran kurang dari lima menit.

Jam tangan dengan tali kulit hiu yang langka dengan gesper Panerai orisinal ini muncul di film Daylight yang dibintangi Sylvester Stallone. Ia sangat menyukainya sehingga tidak melepaskan sampai akhir pemotretan. Panerai 5218-201 dilengkapi dengan kotak asli, dua tali Panerai tambahan dengan gesper, dan obeng kuningan aslinya. Catatan tulisan tangan yang ditandatangani oleh Stallone sendiri menambah daya tariknya.

Harga jual ini merupakan pengakuan tidak hanya pada asal-usul yang luar biasa pada arloji, tetapi juga pada daya tarik yang luar biasa dari sejarah awal Panerai yang terus dipegang oleh para kolektor. Selama ini, jam tangan tersebut seperti menjadi dongeng di antara para penggemar dan secara luas diakui sebagai katalisator untuk peluncuran Panerai di panggung global.

“Sebagai sebuah brand, kami selalu melihat ke cakrawala tentang apa yang mungkin sambil tetap berpijak pada prinsip dan dasar masa lalu kami. Setelah suksesnya lelang pertama Phillips di Hong Kong beberapa minggu lalu, ini menjadi sinyal kuat bahwa Panerai tetap berada di hati komunitas kolektor. Kami bangga telah bermitra dengan Phillips untuk menawarkan kepada para penggemar pembuatan jam di seluruh dunia sebuah arloji unik yang mewakili semangat kepeloporan kami,” kata Jean-Marc Pontroué, CEO Panerai.

Dua jam tangan lainnya adalah dua jam tangan LAB-ID yang penting, merupakan perwujudan sempurna dari kecemerlangan kreatif dan teknis Panerai. Generasi pertama LAB-ID PAM700 (Lot 45) menawarkan garansi 50 tahun yang dijual seharga $ 69.300.

Berikutnya adalah kreasi terbaru Panerai, generasi berikutnya Luminor LAB-ID PAM1700 (Lot 46) yang muncul sebagai perayaan ulang tahun ke-70 Koleksi Luminor. Ini ditawarkan kepada publik untuk pertama kalinya melalui kemitraan Panerai dengan Phillips, memungkinkan kolektor pribadi memperoleh model millesimation pertama dari edisi terbatas, hanya 70 jam tangan, dengan harga $ 81.900. (NTF) Foto: Dok. Phillips

 

Author

DEWI INDONESIA