JFFF 2019 Anugerahkan Penghargaan Khusus Kepada Tiga Tokoh Dunia Mode
JFFF 2019 menggelar acara penganugerahan sebagai salah satu rangkaian acara penutup pagelarannya
23 Aug 2019


Putra Rahardian Yamin mewakili penerimaan penghargaan Lifetime Achievment untuk almarhum ayahnya.
1 / 3
Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019 telah usai. Namun salah satu pagelaran fashion di Jakarta itu tak lupa memberikan apresiasi kepada para tokoh di dunia mode Tanah Air melalui Fashion Icon Awards.
 
Kali ini, JFFF 2019 memberikan Fashion Icon Awards untuk tiga tokoh fashion Indonesia dengan tiga kategori berbeda. Pertama, ada Rahardian Yamin yang dianugerahi Lifetime Achievment. Ia dipilih karena telah menjadi pelopor dunia permodelan pria di Indonesia. Almarhum Rahadian dikenal sebagai salah satu model iklan pertama untuk Batik Keris dan sejumlah tailor pada masanya.
 
Penghargaan kedua diberikan diberikan kepada Panca Makmun dengan kategori Fashion Industry & Support. Panca merupakan seorang tokoh koreografer dan fashion show director yang telah malang melintang dan diakui sepak terjangnya di industri mode Tanah Air.
 
Kemudian, penghargaan ketiga untuk kategori Fashion Designer diberikan kepada Adrian Gan sebagai tokoh desainer yang diakui dalam pengembangan adibusana di Indonesia.
 
Ketiga tokoh tersebut terpilih setelah melalui serangkaian diskusi, pertimbangan dan penilaian yang dilakukan oleh sejumlah pakar yang berkecimpung di industri mode Indonesia, yang terdiri dari para pemerhati, pelaku, hingga jurnalis mode yang ahli dan kredibel di bidangnya masing-masing.
 
Dengan penghargaan ini, JFFF berharap dapat terus mendorong para pelaku industri mode untuk terus memberikan karya-karya terbaiknya di dunia mode. (Teks: SIR/Foto: Jakarta Fashion & Food Festival.)
 

 


Topic

HOT

Author

DEWI INDONESIA