Keanggunan Para Penjelajah Samudra oleh House of Breguet
Pernah sukses membawa Prancis dalam ekspedisi kerajaan, House of Breguet memperkenalkan tiga arloji dalam Marine by Breguet.
25 Jun 2020



Sejarah House of Breguet saling bertaut dengan dunia maritim. Pada tahun 1815, Raja Louis XVIII dari Prancis mengakui kualitas luar biasa dari karya Breguet dan mengangkatnya sebagai pembuat Chronometer di angkatan laut Prancis. Sejak saat itu, keberhasilan ekspedisi kerajaan sebagian tergantung pada keandalan jam lautnya. Pada tahun 1840, misalnya, instrumen Breguet adalah arloji pertama yang mencapai Antartika, dengan ekspedisi Jules Dumont d'Urville.

Perusahaan pembuat jam tangan sejak 1775, Breguet, menghadirkan tiga arloji Marine by Breguet terbarunya yaitu Marine 5517, Chronographe 5527, dan Alarme Musicale 5547. Ketiganya hadir dalam warna emas rose dan putih, dilengkapi dengan gelang emas yang serasi.

Koleksi Marine ini berakar kuat pada dasar-dasar warisan Breguet. Di akhir abad ke-18, Abraham-Louis Breguet, menentukan hal-hal penting dalam seni pembuatan arloji yaitu keandalan dan keterbacaan. Banyak inovasi teknis yang ia hadirkan, di antaranya tourbillon, dirancang untuk mengoptimalkan kronometri dan aplikasinya. Sama pentingnya, estetika yang rapi memastikan potongan-potongannya juga mudah dibaca.

 

Ditempatkan dalam tampilan tiga hands sederhana, Marine 5517 memiliki jendela tanggal, Marine Chronographe 5527 mengukur interval waktu singkat, sementara Marine Alarme Musicale 5547 menampilkan komplikasi alarm, serta menampilkan tanggal dan waktu untuk zona waktu kedua. Setiap arloji tersedia dalam tiga bahan: titanium, emas rose, dan emas putih. Model titanium memiliki dial abu-abu sunburst yang elegan warna emas. Sedang casing emas rose dan emas putih memiliki engine dial emas, diputar dengan tangan dengan desain gelombang asli.

Di tahun ini, Breguet menawarkan koleksi Marine dengan tali emas yang serasi untuk tampilan yang lebih sporty, emas rose dengan dial perak dan emas putih dengan dial biru. Tautan pertama, yang terintegrasi ke casing, melanjutkan garis-garis kelautan yang halus ke pergelangan tangan, menawarkan kenyamanan superior bagi pemakainya. 

Setiap detail yang ada pada arloji Marine 5517, Marine Chronographe 5527, dan Marine Alarme Musicale 5547 adalah sebuah penghormatan kepada dunia bahari. Lugs pada ketiga arloji tersebut menonjolkan casing model Marine yang bulat. Sisi case bergalur membangkitkan kreasi Breguet dari waktu yang berlalu. Keterampilan pembuat jam tangan mempertinggi keterbacaan dial. Untuk penggunaan malam hari, ujung masing-masing hand memiliki bahan luminescent. Untuk koleksi maritimnya, Breguet telah menciptakan pola putaran mesin yang terinspirasi oleh puncak ombak, dieksekusi dengan tangan pada versi-versi emas. (NTF) Foto: Dok. Breguet

 

Author

DEWI INDONESIA