Kemitraan Ermenegildo Zegna dan Stellantis Group Suarakan Penghijauan
Langkah Zegna soal keberlanjutan fashion makin pasti dengan kerja sama bernafaskan penghijauan yang kental dengan perusahaan otomotif Stellantis Group.
7 May 2021


CEO Emernegildo Zegna, Gildo Zegna.


Sejak berdiri sekitar satu abad lalu atau tepatnya tahun 1910, Ermenegildo Zegna senantiasa berkontribusi terhadap lingkungan. Dimulai dari langkahnya untuk menggunakan material ramah lingkungan, bersumbangsih kepada publik dan para karyawan, serta kontribusi kepada lingkungan hidup. Tak ada yang menyangka bahwa keputusannya yang mungkin masih asing kala itu kini diikuti oleh banyak desainer dan pengikut setia Zegna.

Stellantis Group yang menaungi deretan merek kendaraan kelas dunia seperti Chrysler, Jeep, Maserati, Opel, Peugeot, dan lain sebagainya juga dikenal akan kontribusinya terhadap lingkungan. Kerap menciptakan kendaraan dengan performa ramah lingkungan, Stellantis memperjelas visi globalnya lewat kerja sama dengan Ermenegildo Zegna.

Sebanyak 30 kendaraan dengan model BEV dan PHEV ramah lingkungan dan berharga terjangkau produksi Stellantis Group diluncurkan sebagai bagian dari kerja sama ini. Dengan kendaraan berbahan bakar hidrogen, kendaraan ini hadir sebagai solusi untuk mengurangi emisi karbon dan menawarkan solusi mobilitas yang lebih luas. 

Zegna mengambil kontribusi dengan memasang instalasi stasiun pengisian daya kendaraan hijau ini di kantor miliknya. Sesuai dengan visinya tentang sumbangsih kepada para karyawan, nantinya skema penyewaan mobil elektrik dan hibrida ini akan lebih mudah dilakukan oleh mereka. Sekaligus menjadi wadah untuk memberi kesempatan kepada para karyawan agar dapat melakukan tes mengemudi dan mendapatkan pelatihan soal penghematan bahan bakar. 

Lewat kemitraan tersebut, jelas terpapar bahwa industri fashion dan otomotif dan lebih jauh lagi teknologi makin menunjukkan keeratan yang kuat. Sama-sama menjadi pelopor untuk lingkungan yang lebih baik dan dapat dinikmati generasi mendatang. (JE) Foto: Ermenegildo Zegna.

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA