Ketika Sertifikat Vaksin Menjadi Aksesori Fashion Terkini
Hendak pergi menyaksikan pagelaran New York Fashion Week? Tanpa sertifikat resmi vaksin COVID-19, sepertinya Anda harus membatalkan niat tersebut.
10 Aug 2021



Berita pekan mode New York akan kembali kembali digulir 7 September mendatang merupakan satu dari segelintir berita baik yang perlahan-lahan muncul ke permukaan. Adalah napas segar bagi industri fashion yang hampir kehilangan esensi utuhnya setelah pandemi berlangsung hampir 1,5 tahun lamanya. Hal ini dapat terwujud karena program vaksin yang telah serempak dilaksanakan di berbagai belahan dunia.

Demi menyukseskan program vaksin agar pandemi lekas usai, Council of Fashion Designers of America atau CFDA baru saja mengeluarkan pernyataan resmi bahwa perhelatan New York Fashion Week mewajibkan para staf, model, desainer, tamu undangan dan siapapun yang terlibat wajib menunjukkan sertifikat vaksin ketika memasuki area Spring Studios (lokasi utama dari perhelatan ini).

Langkah ini tentunya juga wajib diikuti oleh para desainer yang menghelat peragaannya di lokasi pilihan masing-masing. Sertifikat vaksin telah menjadi aksesori wajib yang patut dibawa. Sebuah kertas kecil yang menjadi padanan setingkat dengan aksesori rilisan para desainer yang memiliki fungsionalitas berbeda. Hal ini juga berlaku untuk acara Met Gala yang akan digelar sehari setelah New York Fashion Week berakhir.

Hal serupa juga sedang diberlakukan di dalam negeri. Kini sejumlah pusat perbelanjaan mulai menerapkan aturan untuk menunjukkan sertifikat vaksin bagi para pengunjungnya. Bagi yang tidak dapat divaksin karena alasan kesehatan, juga wajib menunjukkan surat keterangan dokter untuk bisa memasuki area perbelanjaan. Semoga saja langkah ini membuat yakin mereka yang sebelumnya ragu untuk melindungi diri dengan cairan vaksin berefikasi. Tidak mungkin bukan jika Anda lebih memilih menjadi seorang anti sosial dan menghindari mal untuk selamanya? (JE) Foto: Vogue.

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA