Kolaborasi Andien dan Calla the Label dengan Serat Alami TENCEL
Andien x Calla the Label bersinergi lahirkan koleksi pakaian yang menyenangkan dan memiliki filosofi khusus.
7 Sep 2021


1 / 4
Andien kembali dengan kolaborasi terbarunya bersama brand lokal Indonesia asal Bandung, Calla the Label.  Kolaborasi antara Andien dan Calla the Label ini terdiri dari set outerweardresstrousers,dan oversized shirts yang memiliki dua motif retro menarik dengan inspirasi dari kekuatan air dan bunga yang menyatu dengan alam. Kolaborasi ini juga turut menghadirkan ragam koleksi pakaian untuk laki-laki.
 
Salah satu motif pertamanya adalah Lucid Fluid, motif ini bercerita tentang air. Bagi sosok Andien, motif ini ibarat doa agar kita sebagai manusia dapat jalani hidup seperti air yang mengalir, fleksibel, dan pada saat bersamaan air juga merupakan elemen penting yang lembut dan kuat dalam kehidupan.
 
Turut hadir motif keduanya, Blooming Blossom, yang mengambil inspirasi dari bunga. Andien mengatakan, arti menanam bunga bagi dirinya sama dengan menanam sebuah harapan dan kita dapat belajar banyak dari siklus bunga yang ditanam selama ini. Mengajarkan kita tentang bagaimana biji bunga ditanam, lalu bunga bertumbuh dewasa, dan pada akhirnya akan mekar sempurna menjadi bunga yang indah.

Rangkaian koleksi dalam kolaborasi menyenangkan ini dibuat dengan bahan yang ramah lingkungan yakni serat TENCEL. Serat yang terbuat dari bahan ramah lingkungan seperti pulp kayu yang menjadi bahan dasar pembuatan benang ini hadir dengan berbagai keunggulan yang memberikan nilai lebih terhadap koleksi produk pakaian. Rangkaian koleksi Calla The Label dengan serat TENCEL hasilkan sentuhan material tekstur lembut, warna yang dimiliki juga cerah dan dapat bertahan lama. Sebuah koleksi yang dapat dipastikan kenyamanannya bahkan untuk pemilik kulit sensitif.

“Tak hanya dibuat dengan bahan yang alami dan tersertifikasi untuk kebutuhan industri, serat TENCEL juga melalui proses produksi yang bertanggung jawab dan memiliki jumlah buangan atau waste yang sangat sedikit. Melalui koleksi terbaru kolaborasi Calla The Label, Andien, dan serat TENCEL, kami terus berkomitmen untukmenjawab keinginan konsumen terhadap produk pakaian yang tidak hanya stylish, tetapi juga ramah terhadapalam,” ungkap Mariam Tania, Regional Marketing & Branding Manager, SEA & Oceania Lenzing.
 

“Ini adalah bentuk peduli dari UMKM untuk sesama UMKM,” tambah Yerri Afriyani, Founder Calla The Label. 
 
Andien dan Yerri dari Calla the Label merangkai koleksi ini sedari Mei 2021, dengan komitmen bahwa mereka harus menghasilkan koleksi yang dapat bermanfaat lebih bagi perempuan, terutama yang terdampak pandemi selama dua tahun belakang ini. Berangkat dari sana, terjalinlah sinergi dengan Kitabisa.com, di mana sebagian dari hasil penjualan koleksi Andien x Calla the Label akan disalurkan untuk para pelaku UMKM perempuan yang tersebar di pelosok daerah. Dapatkan Koleksi Andien x Calla the Label ini segera melalui situs callathelabel.com. (SHM) Foto: Andien x Calla the Label.

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA