Kolaborasi Apik Layak Dinanti: H&M x Toga Archives
H&M mengumumkan kolaborasi besar tahunannya, kali ini dengan brand Jepang besutan Yasuko Furuta yaitu Toga.
15 Jun 2021


1 / 6

Dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang, Toga telah menjadi salah satu brand dengan pengikut setia yang mengagungkan keunikan konsep fashion tanpa gender. Walau didominasi oleh generasi muda, Yasuko Furuta, tetap membuat koleksinya berbicara dalam sebuah cerita bisu yang memesona, membuat siapapun akhirnya bergegas mencari tahu untuk ikut dalam gelora sebuah cult brand yang mendunia.

Lahir sejak 21 tahun lalu, nama Toga kian melambung. Dimulai dari peragaan di Paris tahun 2005 hingga menorehkan popularitas di London tahun 2014. Koleksinya yang individualistik kini menjadi daya tarik yang mengokohkan namanya menjadi sebuah label mewah independen.

H&M yang selalu memberikan kejutan kolaborasi tiap tahunnya memberi kabar baik. Untuk menikmati koleksi Toga dengan harga yang jauh lebih terjangkau namun tetap berkualitas, koleksi kolaborasi ini layak dinanti. Koleksi ini akan menggabungkan konsep desain ulang yang unik dari koleksi archive Toga untuk pria dan wanita, dengan sentuhan kontemporer. 

Koleksi klasik favorit Toga berupa trench coat hibridisasi, kemeja bergaris yang didekonstruksi, rok plissé, gaun dengan potongan yang tegas, dan jahitan yang presisi akan hadir kembali di koleksi H&M x Toga Archives ini. Koleksi perempuan akan diwarnai penjahitan klasik berwarna navy, abu-abu dan hitam yang menampilkan garis-garis eksentrisitas, seperti saku berhias manik-manik atau detail jubah syal sutra. Untuk lelaki, desain print syal yang menarik muncul dalam jaket bomber yang dapat dibalik, juga termasuk pakaian santai dan trench coat hibridisasi, di samping sweater dan kemeja yang di-reka ulang.

Seluruh koleksi kolaborasi ini akan diluncurkan serentak di seluruh dunia mulai tanggal 2 September 2021 mendatang. Di Indonesia, koleksi ini akan tersedia di situs H&M resmi yaitu ID.HNM.COM. (JE) Foto: H&M.

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA