Kolaborasi Istimewa Happy Victims x Marc Jacobs The T Shirt
Marc Jacobs merilis hasil kolaborasi istimewanya bersama Happy Victims di Bookmarc Store Jepang
9 Dec 2019


1 / 4

Pada tanggal 5 Desember 2020 lalu, toko Bookmarc yang terletak di Omotesando, Tokyo, tampak ramai. Malam itu digelar acara peluncuran kaus Happy Victims x Marc Jacobs The T Shirt, sebuah koleksi edisi terbatas yang hanya dijual di beberapa kota, di antaranya New York, Tokyo, dan Bangkok.

Happy Victims sendiri adalah judul buku fotografi dokumentasi terbaru karya Kyoichi Tsuzuki. Tsuzuki adalah fotografer dan editor asal Jepang yang namanya pertama kali mencuat di awal tahun 1990 saat ia merilis seri foto yang menggambarkan suasana berantakan dari rumah-rumah teman dan kenalannya yang kebanyakan merupakan orang-orang kreatif.

 


Banyak di antara mereka yang memenuhi rumah atau apartemennya dengan koleksi benda-benda dari fashion brand besar, seperti Hermès, Margiela, dan Anna Sui. Kondisi yang bisa dibilang masuk kategori “hoarding” ini cukup kontras dengan citra Jepang yang selalu rapi cenderung steril.

Tsuzuki tampak hadir malam itu untuk berbicara mengenai buku terbarunya serta kolaborasinya dengan Marc Jacobs. Ia pun kemudian mengadakan sesi penandatanganan bukunya bagi para pengunjung malam itu. (Margaretha Untoro) Foto: MU, Marc Jacobs

 
 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA