Koleksi Denim Ramah Lingkungan dari Diesel
Diesel merilis koleksi denim yang ramah lingkungan sejalan dengan strategi keberlangsungan mereka.
25 Apr 2020



Musim ini Diesel merilis beberapa denim baru sebagai bagian dari koleksi musim semi 2020 mereka. Tak sembarang denim, koleksi kali ini dibuat sejalan dengan fokus Diesel di masa yang akan datang tentang sustainability. Ini sejalan dengan strategi “For Responsible Living” yang mereka luncurkan Januari silam.

Dengan tetap membawa DNA desain mereka, Diesel memproduksi koleksi denim anyarnya ini dengan pendekatan yang ramah lingkungan. Salah satunya dengan meminimalisasi penggunaan air dan bahan kimia dalam prosesnya. Itu pun hanya menggunakan bahan kimia dengan sertifikat GreenScreen. Proses produksi koleksi denim terbaru ini setidaknya menghemat 40% penggunaan air dibandingkan dengan metode yang biasa.

Koleksi denim terbaru dari Diesel ini hadir untuk semua gender dengan tiga model berbeda untuk laki-laki dan satu untuk perempuan. Untuk perempuan, koleksi denim ramah lingkungan Diesel ini menawarkan model D-RIFTY yang ikonis dengan potongan lurus yang cocok dikenakan setiap bentuk tubuh.

Dilansir dari rilis resminya, pencucian akhir model denim yang satu ini menggunakan 092X yang menghemat hingga setidaknya 180 liter air dibandingkan dengan proses yang biasa. Hal ini juga menjadikan model ini mencatatkan nilai paling kecil dalam Environmental Impact Measurement Tool yang digunakan Diesel untuk memastikan seluruh denimnya lebih ramah lingkungan. Artinya pembuatan celana denim yang satu ini telah berhasil mereduksi dampak lingkungan.

Sementara, koleksi bagi laki-laki dibagi dalam dua model yaitu slim dan regular fit. Keduanya hadir dalam dua model D-VIDER dengan pencucian 092X serta D-STRUKT dengan model slim fit dan pencucian 09AR yang juga menghemat penggunaan air hingga 190 liter. Tidak hanya itu, untuk koleksi dengan tampilan dirty vintage wash yang ikonis, Diesel menggunakan 093J yang berhasil menghemat penggunaan air hingga 360 liter. (SIR.) Foto: Dok. Diesel.



 

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA