LaSalle College Jakarta, Gelar Fashionbloom & Beautyphoria 2019
Fashionbloom & Beautyphoria adalah acara tahunan LaSalle College di Jakarta yang diproduksi oleh semua departemen program. Para siswa Fashion Business mengambil bagian dalam beberapa kegiatan seperti Young Emerging Bazaar, Fashion Shows, dan Talk show Des
26 Aug 2019


Acara ini sengaja disusun untuk mengakomodasi kolaborasi siswa melalui desain, jaringan, dan hasil proyek. Membawa teori ke dalam praktik, adalah hal yang dapat menggambarkan tujuan acara ini.

 Kegiatan ini merupakan sebagai proyek akhir dari semester ketiga hingga tahun akhir yang memiliki makna membawa, serta menjembatani antara siswa dan pasar agar saling memahami sekaligus berdekatan.

 Fashionbloom & Beautyphoria ke-10  kali ini digelar dari 6 – 11 Agutus 2019 lalu,  di Kota Kasablanka tepatnya lantai dasar Mosaic Walk, deang mengusung tema Youth Celebration merupakan sebuah konsep yang dibuat untuk menyoroti sekaligus merayakan kebebasan berekspresi serta percaya pada transparansi dan keterbukaan. Tema yang diambil tahun ini bertujuan untuk mendorong para siswa untuk bebas mengekspresikan diri mereka melalui seni dan karya.  

Setiap koleksi yang ditampilkan selama acara ini memiliki identitas per-individu dan sikap kerja yang unik. Apakah kerja tim, kerja mandiri, koleksi mini, dan koleksi lengkap membawa cerita pada karya-karya mereka dan fokus pada pencapaian juga rasa terima kasih. “Setiap pekerjaan dihargai. Setiap pekerjaan berkontribusi. Setiap pekerjaan harus dirayakan.”

 Ada beberapa gelaran acara menarik digelar diantaranya adalah Manajemen Industri Kreatif (MIK). MIK adalah program yang menggabungkan ilmu-ilmu kreatif, social dan bisnis manajemen.

 Karena itu dalam MIK terdapat dasar-dasar pendidikan yang lebih terarah dan dapat lebih empersiapkan setiap siswa nya untuk dapat langsung terjun dan berkecimpung di industri kreatif.

 Dalam acara “Talk Show How to Expand Your Talent and Make Money out of It”, travel sketcher Vira Tanka membagi ilmu yang dimilikinya melalui pengalamannya sebagai creative entrepreneur.  

 Bahwa dari latar belakang ilmu Desain Grafis yang dimilikinya ternyata tidaklah cukup untuk dapat dipergunakan di dunia professional.  

 Dan masih banyak tambahan ilmu, pengalaman dan bantuan yang harus didapatkannya untuk menjadi seorang creative entrepreneur. Oleh itu diharapkan dengan dibentuknya program MIK  ini, maka generasi muda dan terutama yang tertarik untuk bekecimpung di industri kreatif, akan menjadi jauh lebih siap untuk bersaing di dunia profesional.

LaSalle College Jakarta merupakan sekolah desain internasional yang berpusat di Kanada, berdiri pada tahun 1959 dan mempunyai 23 kampus di seluruh dunia. Menawarkan 8 program studi yakni: Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography, Artistic Make Up serta Games Arts & Design dan Management of Creative Industries. Jenjang pendidikan yang ditawarkan berupa program Strata 1 (S1) yang diakui DIKTI, Internasional Diploma dan juga Sertifikat. Terdapat program Digital Media Desain di LaSalle College Jakarta dengan jenjang Pendidikan Diploma dan Sertfikat serta Diploma Game Art desain.
 
Hadir di Jakarta sejak tahun 1997 dengan fasilitas-fasilitas yang memadai, kurikulum Kanada yang mantap dengan lebih dari 40 dosen kelas dunia, menyuguhkan lebih dari 900 jam pelatihan di laboratorium untuk setiap program, dan rasio pengajar: 1 dosen untuk 9 mahasiswa, LaSalle College Jakarta akan turut merancang masa depan Anda yang cemerlang

 

 

 

 

 

 

 

Author

DEWI INDONESIA