Leburan Estetika Paris-Tokyo ala Maison Kitsuné dan Urbanisme Puma
Seperti apa jadinya ketika DNA Maison Kitsuné bersatu dengan Puma? Akankah kolaborasi pertama mereka ini diwarnai kesuksesan?
15 Apr 2021


2 / 4

Gaya perempuan di kota Paris dan Tokyo sama-sama memiliki karakteristik kuat. Siapapun dapat mengidentifikasi keduanya secara gamblang. Mudah saja, gaya Parisian merujuk pada simplisitas, keelokannya terletak pada undone look. Sedangkan bagi perempuan urban yang tinggal di Tokyo, baju berpotongan lebar dengan gaya tumpuk—jangan selalu identikkan Jepang dengan gaya harajuku—adalah tolak ukur mode bagi mereka. 

Ketika dua gaya dari dua kota fashion tersebut melebur, Maison Kitsuné adalah salah satu pewarisnya. Setiap perbendaharaan modenya merupakan penggabungan elemen desain dua negara diperkuat oleh siluet klasik yang ditransformasi menjadi lebih modern dalam balutan gaya kasual. 

Bagaimana jika kekuatan gaya Maison Kitsuné diberi sentuhan sportif dari Puma? Percampuran DNA keduanya menciptakan sebuah gaya kontemporer khas jalanan yang unik. Maison Kitsuné x Puma berpacu dalam tren mode musim semi yang diwarnai oleh palet hangat seperti camel dan beige. Dengan mencondongkan kekuatan gaya pada tren utilitarian yang marak di musim ini, keduanya berkolaborasi apik menciptakan koleksi berpotongan tegas lewat aksen kantong yang mendominasi.

Pusat perhatian juga tertuju pada desain bordir di baju olahraga, T-shirt, dan hoodie. Dipadukan manis dengan jaket militer dan celana kargo sebagai bagian dari koleksi. Yang menarik, jaket militer tersebut tahan dalam segala kondisi cuaca. Terpaan angin kencang atau hujan pun ditampik tatkala dapat dijadikan pakaian di saat suhu turun beberapa derajat. Melengkapi kolaborasi hadir juga aksesori seperti bucket hat, ransel, dan tas pinggang. 

Satu lagi yang menjadi pemikat adalah sepatu ikonis Puma yaitu Ralph Samson Mid yang dipulas ulang dengan palet warna kolaborasi serta berbahan nilon hitam yang dilapisi karet cokelat. Ralph Samson Lo juga diikutsertakan dan tampil dengan dua alternatif warna. Berbeda dengan kedua model tersebut, sepatu The Roma hadir lebih minimalis lewat dominasi warna putih namun jahitan dibuat kontras. 

Tertantang untuk mencoba perpaduan unsur sporty dan estetika Paris-Tokyo ala keduanya? Koleksi kolaborasi ini sudah dapat dimiliki mulai hari ini dan tersedia di gerai Puma Select yang berlokasi di Pacific Place dan Senayan City. (JE) Foto: Puma

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA