Legenda Pop Art Amerika di Koleksi Streetwear H&M
Karya seni Keith Haring yang distingtif kini mewarnai koleksi musim panas H&M, menggabungkan unsur humor, simbolisme serta pesan sosial dalam tiap helai pakaian yang dirilis. ?
23 Jul 2021


1 / 3

Nama Keith Haring menjadi salah satu nama seniman yang karyanya dipuja di berbagai eksibisi dunia. Bermula dari coretan grafiti di sejumlah kereta bawah tanah kota New York. Semua orang langsung mengenali ketika ada guratan seni dengan kapur sebagai outline yang membingkai gambar-gambar figuratif.

Karyanya tak terbatas hanya pada gambar semata. Terkandung arti dan pesan spesial di dalamnya. Hal itu juga yang membuat karya-karyanya tak hanya menghiasi jalur terselubung saja melainkan juga dipamerkan di sejumlah rumah sakit, rumah perawatan, dan juga sekolah-sekolah. Sebagian besar bahkan ia lakukan secara sukarela.

Kini karya mendiang Haring tak pernah luput dari ingatan. Geloranya masih terasa kencang dan masih terpampang di jagad raya. Yang teranyar, H&M juga menginfusi beberapa karya Haring ke sejumlah koleksi musim panas lini menswear mereka.

Beragam pilihan streetwear seperti sepatu, celana pendek, jaket, T-shirt, dan hoodie sweater nampak meramaikan koleksi ini. Keith Haring lewat bahasa visualnya yang unik, menggabungkan humor, simbolisme, dan pesan sosial juga terangkum di tiap seninya. Menjadikan koleksi satu ini juga khusus menghantarkan peranan yang sama.

Jika Anda gemar berpakaian dengan simbol khusus tentu koleksi ini jangan sampai terlewatkan. Pasalnya rilisan ini telah hadir di beberapa gerai pilihan dan juga situs online H&M secara resmi. (JE) Foto: H&M.

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA