LVMH Tunjuk Felipe Oliveira Baptista Jadi Direktur Kreatif Kenzo
Kenzo buka lembaran baru pasca-kepergian duo Carol Lim dan Humberto Leon
1 Jul 2019


Felipe Oliveira Baptista, kepala kreatif baru Kenzo menggantikan Carol Lim dan Humberto Leon. (Foto: Dok Kenzo)



Enam hari selang Carol Lim dan Humberto Leon mempersembahkan koleksi terakhir mereka sebagai duo pengarah artistik Kenzo, LVMH selaku perususahaan induk brand asal Perancis itu sudah menunjuk penerus keduanya. Felipe Oliveira Baptista, desainer Portugal mantan creative director Lacoste, ditunjuk sebagai kepala baru Kenzo per 1 Juli 2019.

“Yang membuat kami memilih Felipe ketimbang kandidat lainnya adalah pendekatan artistiknya yang global,” jelas CEO Kenzo Sylie Colin kepada WWD seperti dilansir dari Vogue.com. “Ia mempunyai visi kreatif yang menyeluruh dan akan bertanggung jawab sebagai pengarah artistik global yang mencakup koleksi pakaian dan komunikasi.”

Selama mengepalai Lacoste dari 2010 hingga 2018, Oliveira Baptista telah mengubah citra brand yang identik dengan olahraga tenis itu menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu di runway. Ia tetap membawa nuansa sporty yang bebas dan aspek lingkungan untuk koleksinya bersama Lacoste selama ini. Bucket hats, jas tahan air (anoraks), dan motif grafis yang bold menjadi ciri khasnya di Lacoste, termasuk dalam koleksi kolaborasi bersama Supreme pada 2018 lalu.

Akan menarik melihat apa yang akan Oliveira Baptista lakukan di Kenzo. Melihat kesuksesannya menyegarkan citra Lacoste, kita lihat bagaimana Oliveira Baptista mendefinisikan ulang semangat Kenzo.

Besar dan meniti karier mode di Paris, Oliveira Baptista juga sempat menjalankan brand-nya sendiri selama 2003 sampai 2013 dan memenangkan Hyères Prize pada 2003 dan The Andam Prize pada 2003 dan 2005. Koleksi pertamanya untuk Kenzo akan diluncurkan pada musim peragaan busana Fall 2020 Februari mendatang. (Foto: Dok. Lacoste)

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA