Terinspirasi Dari Lady Diana, Ini Cerita Terlahirnya Lady Dior Bag
Muncul pertama kali pada tahun 1995, tas klasik Lady Dior Bag menawarkan cerita sejarah yang menarik.
16 Apr 2019


1 / 5
Lady Dior Bag menjadi salah satu aksesori berupa tas yang penuh dengan kesan klasik dan tak pernah lekang oleh waktu. Tas lansiran Dior  ini memang unik dan juga memiliki cerita tersendiri yang menarik yang tersimpan di dalamnya. Cerita itu pun bermula dari awal kemunculan tas ini yang begitu ikonik.

Tas ini pun muncul untuk pertama kalinya ketika Lady Diana atau Princess of Wales memegang tas ini pada tahun 1995, saat ia sedang berkunjung ke Perancis. Setelah itu pun Dior juga memberikan tas ini dengan nama Lady Dior Bag. Semenjak itu pula tas ini pun menjadi tas yang paling populer dan menjadi  favorit dari brand ini. Tas berbentuk kotak dan memiliki garis arsitektural ini merupakan ide besar Christian Dior ketika ia membayangkan sebuah kursi besar seorang Napoleon ketiga.

Tas ikonik ini pun menjadi salah satu tas yang menjadi kebanggaan dari Dior karena mereka sempat menaruh tas ini di berbagai pameran yang mereka selenggarakan. Salah satu pameran tersebut adalah  traveling exhibition and the Dior Lady Art project di mana tas tersebut menjadi tas ikonik sepanjang masa yang pernah diperlihatkan Dior untuk para pecinta mode.(AY) Foto:Dok Dior
 

 

Author

DEWI INDONESIA