Melihat Koleksi Menarik BINUS Northumbria di Fashion Nation 2019
BINUS Northumbria hadir di Fashion Nation 2019 dengan koleksi baru yang bertajuk “The Untold Story; Lasem Revealed”.
27 Mar 2019


1 / 5
Di Fashion Nation ketiga belas kali ini memang terdapat beberapa kejutan-kejutan baru dari para desainer. Kali ini  BINUS Northumbria kembali hadir dan mengusung tema “The Untold Story; Lasem Revealed”. Tema ini sendiri diambil untuk menggambarkan tentang sebuah asimilasi dari peleburan sebuah budaya yang menjadi warisan terbesar untuk negeri ini.

Material utama yang dibuat di koleksi ini pun menggunakan kain batik lasem yang terkenal dengan ketebalan dan warnanya yang berani. Rangkaian koleksi ini sendiri dibuat oleh tujuh brand yang berbeda dari BINUS Northumbria. Dari ketujuh brand ini seperti Christine Santosa and Sharon Zefania, Arka by Ginza Setiawan and Karin Wijaya, OEMNJA by Ivy Pang and Devona Cools, Hanyutan by Nabila Kaulika and Cynthia Halim, The name Allawnby Chelvia Monica Febriana and Katarina Laurensia dan RACKO by Anya Annastasya and Sintia Agustine.  Masing-masing dari mereka menyematkan sebuah kreatifitas yang datang dengan sebuah filosofis dan menghargai sebuah  keragaman. Untuk itu peleburan budaya dari Jawa dan Cina pun banyak terdapat dalam koleksi ini.

Selain itu juga banyak terlihat harmonisasi dari permainan warna yang cukup melekat di dalamnya, seperti warna merah yang menonjol. Di koleksi ini juga terdapat  desain unik dan  sangat beragam mulai dari siluet dan potongan busana yang baru. Tujuan dari hadirnya koleksi ini adalah juga untuk menyatukan keberagaman dan menyebarkan perdamaian.(AY) Foto:Dok Senayan City
 

 

Author

DEWI INDONESIA