Memulai Era Baru Fashion Di Jakarta Fashion Week 2021
Tahun ini Jakarta Fashion Week akan digelar secara live stream di microsite dan kanal resmi JFW.
1 Dec 2020




Tahun ini, pekan mode tahunan terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) akan hadir dengan format baru. Di tengah situasi yang menghadirkan banyak tantangan, JFW melahirkan adaptasi gaya hidup baru dan siap menyapa para pecinta fashion tanah air dan internasional lewat pengalaman baru. Acara yang akan diselenggarakan pada 26 hingga 29 November 2020 ini akan ditayangkan secara live stream di microsite JFW.TV dan kanal resmi Jakarta Fashion Week lainnya. Para pecinta fashion dapat menyaksikan fashion show, serta mengintip kisah di balik panggung, dan beragam konten menarik lainnya.
 
“Pandemi COVID-19 turut mengubah tatanan dunia fashion. Berbagai penyesuaian pun dilakukan, termasuk memanfaatkan platform digital. Masyarakat dapat menikmati rangkaian acara Jakarta Fashion Week 2021 melalui kanal yang kami miliki serta kanal dari para partner yang bekerja sama dengan kami,” ungkap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007, Jakarta Fashion Week didaulat sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, dan telah melahirkan berbagai nama-nama besar di industri fashion Indonesia. Adapun, tahun ini Jakarta Fashion Week 2021 mengadakan sebanyak 16 acara.

Menampilkan karya-karya dari para desainer berbakat seperti, Rinaldy Yunardi, Rani Hatta, Batik Chic, Tities Sapoetra, Wilsen Willim, Amot Syamsurimuda, Albert Yanuar, Kami, Yosafat Dwi Kurniawan, Lekat, ETU, Jenahara, Bateeq, hingga Iwan Tirta Private Collection. Seluruh karya desainer ini ditampilkan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di situasi new normal.

 

Memasuki tahun ketiga belasnya di ranah mode Indonesia, JFW 2021 mengusung kampanye Inspiring Creativism. Kampanye ini diangkat berdasarkan situasi pandemi yang tidak mudah untuk semua orang, namun kreativitas tetap berjalan berdampingan dengan berbagai aktivitas yang terus dijalankan. Kembali bekerja sama dengan Senayan City beberapa pihak yang telah memberikan dukungan besar untuk Jakarta Fashion Week 2021 di antaranya adalah Lazada Indonesia, Panasonic, Mustika Ratu, Mandiri Private, CBN Fiber, RSGM Yarsi, Artisan Professionnel, Century Park Hotel Jakarta, Sunpride, Hometown Dairy, Istana Boneka, TikTok, Moonlay Technologies, Gushcloud, dan WWF.

Selain itu, JFW 2021 juga bekerja sama dengan sejumlah partner, baik institusi internasional (British Council, Department of International Trade Promotion Thailand, Erasmus Huis dan Netherland Embassy, Institut Français d'Indonésie, Istituto Marangoni, Japan Fashion Week Organization, Korea Creative Content Agency, dan Victoria and Albert Museum) maupun lembaga pemerintah (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dinas Pariwisata DKI Jakarta).
 

Selain hadir dengan format baru, Jakarta Fashion Week juga memperkenalkan Maria Karina dan Rizal Rama sebagai Jakarta Fashion Week 2021 Icons. Kedua model asal Surabaya ini menyisihkan 10 finalis lainnya di ajang “The Search for Jakarta Fashion Week 2021 Icons.” JFW 2021 Icons menjadi model dari kampanye Jakarta Fashion Week 2021, dan tentu saja meramaikan runway Jakarta Fashion Week 2021. Foto: Dok. Jakarta Fashion Week.



 

 

Author

DEWI INDONESIA