Menikmati Teh di Gerai Terbaru Ted Baker
Interior toko ini memiliki konsep budaya minum teh yang terlihat dari ornamen cangkir dan poci teh serta tanaman menjuntai yang terinspirasi dari perkebunan teh Indonesia.
11 Feb 2020



Ted Baker membuka toko terbarunya yang berlokasi di Grand Indonesia Shopping Town-West Mall Lantai Dasar. Toko dengan luas 132,4 meter persegi ini mengambil konsep budaya minum teh, kebiasaan  yang dianggap serupa antara Indonesia dan Inggris, negara asal Ted. Indonesia saat ini merupakan negara produsen teh terbesar ketujuh di dunia, hasilnya diekspor ke pasar utama di Rusia, Inggris dan Pakistan, khususnya hasil teh premium dan teh berkualitas tinggi. Di Inggris, teh kerap menjadi bagian dari ajang sosial tersohor penuh gaya. Pada 1880-an kaum borjuis akan menikmati teh sore yang disajikan di ruang-ruang tamu nan cantik.

Mengambil inspirasi desain dari budaya minum teh, toko Ted di Grand Indonesia ini adalah perpaduan antara nuansa kuno dan modern yang eklektik, terlihat dari ubin retro berpola geometris warna kuning mustard dan putih serta pola visual mozaik flora pada dinding-dinding. Saat masuk ke dalam toko, tamu akan disambut dengan tanaman-tanaman menjuntai dari langit-langit yang terinspirasi dari perkebunan teh di seluruh Indonesia serta ornamen cangkir dan poci teh dengan efek rintikan air hujan. Toko ini juga menampilkan furnitur anyaman bambu dan sofa rotan antik, mengajak para tamu untuk mampir bagai menikmati satu atau dua cangkir teh.

 

Tanpa meninggalkan esensi dari budaya Inggris, pada bagian belakang meja kasir terdapat jam raksasa yang berdekorasi ragam ornamen teh Inggris seperti cangkir teh, high end tea cake, lambang kumis, dasi kupu-kupu, dan beberapa ornamen lainnya. Pada bagian tengah toko, terdapat partisi berpola poci teh yang dipotong menggunakan laser dengan papan lampu neon pada sisi atas, yang membantu mengarahkan tamu menuju kamar ganti yang tampil menggemaskan.

Toko Ted memang dikenal dengan tema variatif untuk setiap tokonya, tidak ada satu pun dari tokonya yang memiliki tema yang sama di seluruh penjuru dunia. Guna menonjolkan keunikan toko di suatu negara, Ted selalu mencari elemen yang mewakili negara tersebut atau keunikan spesial dari daerah tersebut serta mencari kesamaannya dengan gaya Inggris. (NTF) Foto: Dok. Ted Baker

 

 

Author

DEWI INDONESIA